VIDEO: Mencicipi Susu Unta Segar Usai Ibadah Haji

Harga untuk satu botol susu unta ini, Anda cukup membayarnya dengan 5 riyal atau sekitar Rp 17 ribu.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Sep 2016, 14:10 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2016, 14:10 WIB
Mencicipi Susu Unta Segar Usai Ibadah Haji
Harga untuk satu botol susu unta ini, Anda cukup membayarnya dengan 5 riyal atau sekitar Rp 17 ribu.

Liputan6.com, Arab Saudi - Usai menyelesaikan semua rukun dan wajib haji, bagi para jemaah yang belum meninggalkan Tanah Suci Mekah bisa menghabiskan waktu untuk berwisata. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah ke peternakan unta.

Letak peternakan hewan berpunuk ini tak jauh dari Masjidil Haram ke arah Jeddah. Jika Anda melalui jalur lama, di sana bisa ditemukan beberapa kabilah peternak unta di sepanjang gurun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (15/9/2016), satu kelompok peternak unta di sepanjang jalur lama biasanya memiliki sekitar 30 unta yang digembalakan di gurun.

Para jemaah bahkan bisa berinteraksi langsung dengan unta-unta ini tanpa takut untuk menyentuhnya. Karena mereka memang sangat jinak. Selain berinteraksi, pengunjung bisa mencicipi susu unta segar dari peternakan ini.

Segar karena susu unta ini langsung diperas di tempat dan dimasukkan ke dalam botol-botol ukuran kecil.

Susu unta segar ini baik untuk kesehatan. Karena bisa menjaga kekebalan tubuh dan melancarkan pencernaan. Harga pun cukup terjangkau. Untuk satu botol susu unta ini, Anda cukup membayarnya dengan 5 riyal atau sekitar Rp 17 ribu.

Bagaimana, apakah Anda ingin mencoba susu unta segar?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya