Tempat Jasa Cuci Pakaian Ludes Terbakar

Sebuah tempat jasa cuci pakaian di Bandar Lampung, Lampung, malam tadi, ludes terbakar. Diduga, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Apr 2010, 00:02 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2010, 00:02 WIB
Liputan6.com, Bandar Lampung: Donini Sentra Binatu, sebuah tempat jasa cuci pakaian di Jalan Raden Intan, Bandar Lampung, Lampung, Ahad (11/4) sekitar pukul 19.00 WIB, ludes terbakar. Api cepat menjalar di dalam gedung berlantai tiga ini karena berisi bahan mudah terbakar, seperti kain dan plastik.

Edy, salah seorang saksi mengaku melihat kepulan asap pertama kali muncul dari lantai dua bangunan itu. Semula ia mengira hotel yang terbakar. Sebab, lokasi kebakaran tepat bersebelahan  dengan sebuah hotel. Saksi lalu melaporkannya kepada petugas keamanan hotel.

Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kota Bandar Lampung didatangkan ke lokasi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sebab, puluhan mesin cuci dan pakaian milik pelanggan turut terbakar. 

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik. Pasalnya, sebelum kebakaran kondisi listrik sedang padam akibat pemadaman bergilir dari PLN setempat. Kebakaran ini sempat membuat macet arus lalu lintas di Jalan Raden Intan sepanjang satu kilometer.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya