Belasan CCTV Dipasang di Titik Jalur Mudik Pantura

Jelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2017, belasan kamera pemantau atau CCTV dipasang di berbagai titik jalur mudik.

oleh Winda Ayu Larasati diperbarui 09 Jun 2017, 17:42 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2017, 17:42 WIB

Liputan6.com, Jakarta Pihak kepolisian semakin gencar melakukan persiapan jelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2017. Salah satunya memasang belasan kamera pengintai atau CCTV dan rambu jalan di jalur selatan Polres Tegal, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar (9/6/2017), petugas Polres Tegal, Jawa Tengah telah memasang CCTV di 13 titik dari jalur Pantura hingga ruas Tol Pejagan-Pemalang.

Satlantas Polres Kota Cimahi, Jawa Barat juga lakukan antisipasi kemacetan dengan memasang 14 CCTV di titik rawan kemacetan dari arah Jakarta menuju Bandung. Di antaranya di ruas Jalan Tagog Apu, Padalarang yang mempertemukan arus kendaraan non tol dari Bogor via Cianjur, maupun dari arah Jakarta via Purwakarta.

Selain pemasangan CCTV, sebanyak 1.105 personel gabungan Polres Tegal Polda Jawa Tengah dan Mabes Polri akan ditempatkan di sejumlah titik. Baik di jalan Tol Pejagan–Pemalang, maupun di ruas non-tol Pantura dan jalur tengah.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya