Silk Air Ditabrak AC Car di Kualanamu, Penyebabnya Diinvestigasi

Keberangkatan penumpang pesawat tujuan Singapura itu pun sempat tertunda.

oleh Reza Efendi diperbarui 23 Des 2017, 23:07 WIB
Diterbitkan 23 Des 2017, 23:07 WIB
Pesawat Silk Air
Pesawat Silk Air (foto: silkair.com)

Liputan6.com, Deli Serdang - Pesawat milik maskapai penerbangan Silk Air mengalami insiden di landasan pacu Bandara Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara. Pesawat ditabrak AC Car milik PT JAS.

Informasi diperoleh Liputan6.com, bagian badan pesawat Silk Air jenis Boeing 738 dengan nomor penerbangan 9V-MGG mengalami kerusakan dan dipindahkan ke terminal kargo untuk mendapat perbaikan.

Keberangkatan penumpang pesawat tujuan Singapura itu pun sempat tertunda. Terkait adanya insiden tersebut dibenarkan oleh Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

"Insiden terjadi sekitar pukul 08.20 WIB pagi tadi. Saat itu pesawat Silk Air sedang parkir di apron dan tertabrak AC Car milik PT JAS selaku ground handling maskapai," kata Wisnu, Sabtu (23/12/2017).

Wisnu menyebut, pihaknya belum dapat memastikan apakah kecelakaan tersebut dipicu oleh kerusakan rem AC Car atau kelalaian pengemudi. Hingga saat ini Otoritas Bandara bersama pihak Silk Air dan Angkasa Pura masih melakukan investigasi.

"Untuk investigasi, pesawat Silk Air dipindahkan ke apron terminal kargo," kata Wisnu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penumpang Sudah Diberangkatkan

Pasca insiden, Pihak Silk Air telah mendatangkan pesawat pengganti dari Singapura untuk mengangkut penumpang yang tertunda keberangkatannya.

Para penumpang sudah diberangkatkan ke Singapura menggunakan pesawat pengganti dengan nomor penerbangan MI8852.

"Sudah terbang (seluruh penumpang) dengan pesawat pengganti siang tadi," Wisnu menandaskan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya