Libur Natal, Pengunjung Dufan Naik 10 Persen Dibanding Tahun Lalu

Kenaikan jumlah pengunjung di libur Natal ini dipercaya karena adanya empat wahana baru di tempat rekreasi tersebut.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 26 Des 2017, 14:56 WIB
Diterbitkan 26 Des 2017, 14:56 WIB
Wahana hiburan seperti di Dunia Fantasi (Dufan) juga ada di salah satu area Royal Melbourne Show di Australia. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)
Wahana hiburan seperti di Dunia Fantasi (Dufan) juga ada di salah satu area Royal Melbourne Show di Australia. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol, naik 10 persen pada libur Natal 2017 dibandingkan 25 Desember tahun lalu. Kenaikan ini dipercaya karena adanya empat wahana baru di tempat rekreasi tersebut.

"Tercatat ada peningkatan 10 persen," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lesatari saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Menurut dia, pada tahun lalu, jumlah pengunjung Dufan mencapai 9.540 orang.

Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali, menjelaskan wahana baru ini sengaja dimunculkan untuk memeriahkan liburan Natal dan tahun baru.

"Seluruh wahana baru kami hadirkan, jadi pengunjung berlibur ke Ancol (Dufan) dapat menikmati pengalaman baru yang seru," ujar Teuku.

Empat wahana baru tersebut yakni Dream Playground, Galactica, Colour of Kingdom, dan Time Adventures.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Promo

diskon dufan
Hanya dengan menunjukkan STNK, theme park ini akan berikan Anda diskon sebanyak 50% selama bulan Mei 2017. (Foto : Akbar Muhibar/Liputan6.com)

Dufan juga tengah memberi promo tiket gratis satu tahun. Teuku mengatakan promo ini berlaku bagi tiap pengunjung Dufan yang membeli tiket pada periode 16 Desember 2017–7 Januari 2018, dengan harga Rp 325 ribu.

"Melalui promo ini, setiap pengunjung Dufan akan langsung mendapatkan kartu Annual Pass yang bisa digunakan untuk gratis ke Dufan selama 1 tahun ke depan," ucap Teuku.

 


Ragunan Juga Diserbu

Kebun Binatang Ragunan
Pengunjung melihat Pelikan Timor di kawasan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Selasa (26/12). Libur cuti bersama perayaan Natal 2017 dimanfaatkan warga untuk berekreasi di Kebun Binatang Ragunan Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi saat memasuki musim libur panjangan Natal dan tahun baru 2018

Selain karena harga tiket yang tergolong murah, di Kebun Binatang Ragunan warga dapat menyaksikan berbagai jenis satwa dan menikmati sejumlah arena permainan anak yang disediakan pengelola.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya