Pemkab Ciamis Pastikan Tak Ada Korban Meninggal Akibat Puting Beliung

Pemerintah Kabupaten Ciamis langusng melakukan tanggap darurat, terutama untuk menangani dan memberi bantuan kepada para korban.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 04 Feb 2018, 10:03 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2018, 10:03 WIB

Fokus, Ciamis - Ratusan rumah rusak parah, sejumlah bangunan roboh, dan sebagain atap ambruk akibat angin puting beliung yang melanda Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis. Selain akibat terjangan angin kencang, kerusakan juga dikarenakan bangunan tertimpa pohon.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (4/2/2018), sebagian rumah tidak bisa lagi ditempati. Pemerintah Kabupaten Ciamis langsung melakukan tanggap darurat, terutama untuk menangani dan memberi bantuan kepada para korban dan mendata kerusakan serta menghitung kerugian.

Namun, dipastikan tidak ada korban meninggal dunia atau luka luka akibat kejadian ini. Saat ini ada tiga keluarga yang terpaksa mengungsi di sebuah masjid karena rumahnya hancur tertimpa pohon kelapa dan tidak bisa ditempati.

"Pemulihannya yang pertama tidak ada korban jiwa dan ada 3 korban jiwa yang mengungsi. Tanggap darurat yang pertama sudah dilakukan yaitu pendistribusian sembako sudah disiapkan," kata Bupati Ciamis Iing Syam Arifin. 

Puting beliung juga menghantam wilayah Cibereum, Kota Tasikmalaya. Kejadian ini menyebabkan delapan rumah rusak. Sebagian besar atap rumah hancur diterjang angin dan tertimpa pohon.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya