Uji Coba Underpass Matraman, Arus Lalin Direkayasa

Uji coba underpass Matraman, Jakarta, menimbulkan kemacetan parah di sejumlah daerah.

oleh Maria Flora diperbarui 10 Apr 2018, 20:08 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2018, 20:08 WIB

Fokus, Jakarta - Uji coba underpass Maraman, Selasa pagi menimbulkan kemacetan parah. Hal ini terjadi karena ada rekayasa arus lalu lintas yang belum diketahui pengendara.  

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (10/4/2018), kemacetan terjadi dari arah Jatinegara yang menuju simpang Tugu Proklamasi. 

Kondisi serupa juga terjadi di persimpang Tugu Proklamasi hingga perempatan Megaria. Sementara, arus kendaraan dari Manggarai menuju Pramuka, justru dialihkan menuju persimpangan Megaria. Sedangkan  ruas jalan Tugu Proklamasi yang biasanya satu arah, kini direkayasa menjadi dua arah.  

Pemerintah DKI Jakarta mengakui uji coba underpass Matraman disertai dengan beberapa rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan. Kemacetan dan penumpukan kendaraan akan menjadi bagian evaluasi.  

"Uji coba akan buka terus sambil kita evaluasi terus. Kami akan melihat kekurangan-kekurangan yang akan kita perbaiki," ujar Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta Heru Suwondo.   

Underpass Matraman merupakan underpass bercabang pertama di Jakarta. Satu jalur mengarah ke  Pramuka dan Rawamangun, sedangkan jalur lainnya mengarah ke Kampung Melayu dan Jatinegara.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya