Prabowo: Saya Merasa Terhormat Didukung Kaum Buruh

Prabowo mengatakan, kehormatan yang paling tertinggi dalam hidupnya ketika dipercaya kaum buruh sebagai capres.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 01 Mei 2018, 23:15 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2018, 23:15 WIB
Prabowo Buat Kesepakatan dengan Ribuan Buruh di May Day
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan ribuan buruh saat peringatan May Day Nasional di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5). Prabowo akan menandatangani kontrak politik dengan buruh terkait sepuluh tuntutan rakyat. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019 mendatang. Prabowo pun merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepadanya tersebut.

"Saya merasa sangat bahagia dan hari ini sangat mengharukan bagi diri saya karena rakyat, kaum buruh dan pekerja percaya dengan Prabowo Subianto," kata dia dalam pidatonya, Selasa (1/4/2018).

Berkali-kali, Prabowo bahkan mengatakan, kehormatan yang paling tertinggi dalam hidupnya saat ini ketika dipercaya oleh kaum buruh sebagai capres. 

"Saya pernah dilantik menjadi perwira, Komandan pasukan yang terkenal Batalyon, komandan Kopasus, Panglima Kostrad, saya bangga dan bahagia. Tapi hari ini saya dipercaya oleh kaum Buruh Indonesia kehormatan tertinggi yang pernah saya alami," ujar dia.

Karenanya, Prabowo meminta kepada buruh menganggapnya sebagai alat yang harus digunakan.

"Bagi saya merupakan kehormatan apabila digunakan sebagai alat oleh rakyat indonesia," tukas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tandatangani Perjanjian

Prabowo Buat Kesepakatan dengan Ribuan Buruh di May Day
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan ribuan buruh saat peringatan May Day Nasional di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5). Ribuan buruh memberi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2019. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

Keputusan itu disampaikan Prabowo Subianto di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018). Prabowo mengatakan, beberapa waktu lalu pemimpin dari organisasi buruh menyodorkan surat perjanjian.

"Pemimpin kalian bertanya kepada saya apakah bersedia menandatangani perjanjian bahwa apabila dipilih jadi presiden, saya akan menjalankan kebijakan yang membela kesejahteraan dan kepentingan rakyat, khususnya buruh," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan 10 tuntutan sejalan dengan Partai Gerinda. Karena itu, dirinya bersedia menandatangani.

"Saya melihat bahwa 10 tuntutan tersebut justru adalah bagian dari perjuangan saya sebagai pimpinan salah satu gerakan, yang inti gerakan tersebut adalah membela golongan yang lemah, golongan yang miskin, dan golongan yang tertindas," ujar Prabowo menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya