Anies Baswedan Bagikan 12 Ribu Kartu Lansia Tahap Pertama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan 12 ribu Kartu Lansia Jakarta (KLJ) tahap pertama di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

oleh Maria Flora diperbarui 08 Mei 2018, 14:52 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2018, 14:52 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta membagikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) tahap pertama di Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Nantinya setiap bulan, pemegang KLJ akan mendapat bantuan dana.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (8/5/2018), sebanyak 321 lansia berkumpul di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, untuk dibagikan KLJ oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  

Dengan KLJ, para lansia akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 600 ribu melalui Bank DKI. Agar tepat sasaran dan menjangkau seluruh lansia yang membutuhkan, Pemprov DKI Jakarta akan terus mendata para lansia.    

"Kita akan melakukan pemutakhiran data. Untuk tahun berikutnya akan kita perkaya lagi datanya. Sehingga lansia yang memenuhi persyaratan tidak ada yang terlewatkan," ungkap Anies Baswedan.  

Pembagian KLJ tentu membawa berkah bagi para lansia yang sudah tidak mampu bekerja, karena kondisi fisik tak memungkinkan.  

"Kita senang menerima ini karena saya penderita struk," kata Yuduf Ali.

Untuk mendapatkan KLJ, para lansia yang telah didata cukup membawa KK dan KTP asli untuk bisa membuka rekening Bank DKI.

KLJ berfungsi sekaligus berfungsi sebagai kartu ATM. Bagi lansia yang sakit, bisa diwakilkan oleh anggota keluarga dengan persetujuan Dinas Sosial.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya