Raut Sedih Ibunda Lepas Kepergian Iptu Yudi Korban Rusuh Mako Brimob

Tubuh lemas lunglai dengan raut wajah sedih terpukul, ibunda mengantar kepergian Iptu Yudi ke peristirahatn terakhirnya, setelah gugur dalam kerusuhan di Mako Brimob.

oleh Maria Flora diperbarui 10 Mei 2018, 18:35 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2018, 18:35 WIB

Fokus, Brebes - Ratusan pelayat mengantar pemakaman anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Seperti dalam upacara pemakaman Inspektur Satu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto di Brebes, Jawa Tengah.

Mendiang dimakamkan secara militer yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. Sementara itu Maysaroh, ibu dari mendiang Yudi tampak ikut melepas kepergian putranya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (10/5/2018), Inspektur Satu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto meninggalkan seorang istri yang tengah hamil dan empat anak. Pangkatnya dinaikkan dari Inspektur Polisi Dua atau Ipda menjadi  Inspektur Polisi Satu (Iptu) Luar Biasa Anumerta.

Kenaikan pangkat ini juga diberikan kepada empat anggota polisi lain yang gugur dalam kerusuhan di Mako Brimob.

Sementara, Kamis pagi, di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, dua mobil ambulan terlihat masuk. Saat itu baru saja usai penanganan kerusuhan narapidana teroris di Rutan Cabang Salemba yang berada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Di dalam mobil ambulan, petugas menurunkan seorang pria dengan menggunakan kursi roda. Pria yang mengenakan masker itu kemudian dibawa ke ruang perawatan tahanan.

Dalam peristiwa kerusuhan Mako Brimob yang berlangsung, Selasa, 8 Mei kemarin, selain lima anggota Polri gugur dan satu narapidana teroris tewas, sejumlah anggota kepolisian juga terluka.

Bahkan para napi teroris sempat menyandera seorang anggota polri, yakni Bripka Iwan Sarjana. Bripka Iwan akhirnya bisa diselamatkan dan kini dalam perawatan tim medis.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya