Di Depan Jokowi, Kapolri Klaim Keberhasilan Program Promoter

Promoter merupakan program yang diusung Tito Karnavian saat maju menjadi Kapolri.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 11 Jul 2018, 12:12 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2018, 12:12 WIB
Bahas Anggaran, Kapolri Tito Karnavian Raker Dengan Komisi III DPR
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengikuti raker dengan Komisi III DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/6). Rapat membahas Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA K/L). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memamerkan keberhasilan program Promoter di hadapan Presiden Jokowi. Hal itu ia sampaikan saat Jokowi menghadiri upacara tasyakuran HUT Ke-72 Bhayangkara.

Promoter merupakan program yang diusung Tito saat maju menjadi Kapolri. Namanya akronim dari Profesional, Modern, dan Terpercaya.

Program ini, menurut Tito, mampu mendongkrak kepercayaan publik kepada Polri.

"Selama dua tahun implementasi program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Public trust terhadap institusi Polri terus meningkat," ujar Tito dalam sambutannya, Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Ia menuturkan, program Promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media. Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan Kamtibmas secara optimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tekan Budaya Koruptif

Sedangkan perbaikan kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

Lalu, manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoaks.

"Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam tiga institusi paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga, telah berada pada 3 besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik," ucap Tito.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya