Moeldoko Minta Polri Tindak Tegas Pembakar Lahan

Menurut Moeldoko, sampai saat ini Polri dan instansi terkait masih investigasi.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 25 Jul 2018, 19:35 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2018, 19:35 WIB
Moeldoko
Kepala Staf Presiden RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meminta Polri menindak tegas apabila menemukan pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Menurut Moeldoko, hal ini merupakan bentuk ketegasan pemerintah dalam menyikapi kasus kebakaran lahan dan hutan yang mulai muncul.

"Kami serahkan ke kepolisian untuk investigasi, bekerja sama dengan unsur lain. Kami tegas kalau ada sesuatu yang direncanakan itu, akan diseleksi secara hukum," kata Moeldoko di kantornya, Gedung Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Menurut Moeldoko, sampai saat ini Polri dan instansi terkait masih investigasi. Namun, belum ditemukan adanya pelaku yang sengaja menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

"Belum ada yang ketangkap," ucap Moeldoko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Waspada

Moeldoko mengingatkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta instansi terkait lainnya untuk mewaspadai kasus ini. Sebab, dalam waktu dekat akan digelar Asian Games di Jakarta dan Palembang.

"Kami mengingatkan kembali, hati-hati pada tahun ini akan ada Asian Games dan Annual Meeting World Bank dan IMF di Bali," kata mantan Panglima TNI ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya