Atraksi Defile Meriahkan Puncak HUT ke-73 TNI AL

Acara puncak HUT ke-73 TNI AL dimeriahkan dengan defile pasukan dan terjun payung.

oleh Mevi Linawati diperbarui 10 Sep 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2018, 12:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Puncak peringatan HUT ke-73 TNI Angkatan Laut di gelar di Kompleks Satuan Komando Armada RI, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara dimeriahkan dengan defile pasukan angkatan laut hingga atraksi terjun payung.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (10/9/2018), ratusan pasukan TNI AL berbaris dengan latar empat kapal perang RI Banjarmasin, John Lie, Rigel, dan Kalasan.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengajak masyarakat bersama TNI untuk membangun bangsa guna mewujudkan kesejahteraan melalui laut.  

Hadir pula Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang berharap hubungan TNI-Polri semakin erat.  

"Kami berterima kasih kepada rekan TNI salah satunya sukses mengamankan Asian Games 2018," ujar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.  

Dalam acara ini, tiga anggota TNI AL mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian pada negara dan TNI AL. Penghargaan lainnya diberikan pada atlet dari TNI AL yang berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu dari cabang olahraga dayung di  ajang Asian Games 2018.  (Karlina Sintia Dewi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya