Perkuat SDM Transportasi, Menhub Buka Diklat Reform Leadership Training

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, membuka langsung pelatihan Reform Leadership Training bagi para pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Kementerian Perhubungan di ruang Nanggala Kementerian Perhubungan pada Senin (10/9).

oleh nofie tessar diperbarui 11 Sep 2018, 11:01 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2018, 11:01 WIB
Perkuat SDM Transportasi, Menhub Buka Diklat Reform Leadership Training
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, membuka langsung pelatihan Reform Leadership Training bagi para pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Kementerian Perhubungan di ruang Nanggala Kementerian Perhubungan pada Senin (10/9).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, membuka langsung pelatihan Reform Leadership Training bagi para pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Kementerian Perhubungan di ruang Nanggala Kementerian Perhubungan pada Senin (10/9).

Dalam arahannya, Menhub menekankan bahwa sektor perhubungan memiliki peranan yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan”, ungkap Menhub.

Sehingga SDM transportasi dituntut memperkuat komitmen untuk memberikan kerja nyata dalam rangka mewujudkan transportasi yang aman, selamat dan nyaman.

Melalui pelatihan ini Menteri Perhubungan berharap para peserta yang terpilih dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu dan pengetahuan praktis yang nantinya harus ditunjukkan dengan wujud nyata melalui inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik, reformasi birokrasi serta menjadi aparatur perhubungan yang berkarakter kuat, berwawasan kebangsaan dan memiliki perspektif global untuk terwujudnya pemerintahan berkelas dunia.

Lebih lanjut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Umiyatun Hayati Triastuti menjelaskan training ini diselenggarakan guna mempersiapkan kader pimpinan yang berkelas dunia sebagai agen perubahan dengan kemampuan entrepreneur dan memiliki kapasitas sebagai leader yang transformasional.

“Tujuan diadakannya reform leadership training ini untuk membentuk sosok pemimpin aparatur yang berkualitas untuk mendorong inovasi pelayanan publik, peningkatan kualitas pelayanan publik serta peningkatan kualitas reformasi birokrasi serta mengembangkan insan perhubungan yang berkarakter kuat, berwawasan kebangsaan, memiliki perspektif global dan berkompeten”, kata Hayati.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 228 peserta mengikuti yang terdiri dari 200 orang pejabat administrator, pengawas dan fungsional hasil talent scouting di lingkungan kementerian perhubungan serta 28 orang usulan dari sekretaris jenderal.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2018 s.d 5 November 2018 dibagi dalam beberapa angkatan yang dilaksanakan di 2 lokasi yaitu BP3IP Jakarta dan Poltekpel Surabaya. Dengan narasumber dan tenaga pengajar dari Monash University, perusahaan nasional dan tenaga ahli dari rumah perubahan serta narasumber internal dari kementerian perhubungan.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya