Ace of Angels hingga Penyanyi Zizi Ramaikan Penutupan Asian Para Games Malam Nanti

Hingga hari kedelapan Asian Para Games 2018, Indonesia berada di posisi enam klasemen umum dengan raihan 33 emas 42 perak dan 48 perunggu.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Okt 2018, 08:58 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2018, 08:58 WIB
banner Asian Para games 2018
Asian Para games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Asian Para Games (APG) 2018 Jakarta yang merupakan pestanya atlet penyandang disabilitas di Asia itu menuju batas akhir atau tutup buku setelah peserta dari 43 negara menjalani semua pertandingan yang digelar sejak Sabtu, 6 Oktober 2018.

Berakhirnya kejuaraan empat tahunan itu akan ditandai dengan penutupan secara resmi di Stadion Madya Gelora Bung Jakarta, hari ini. Lokasi penutupan ini berbeda dengan saat pembukaan yaitu Stasion Utama Gelora Bung Karno.

Namun, sebelum penutupan itu berlangsung masih ada empat cabang olahraga yang memperebutkan medali emas yaitu bulu tangkis dengan sembilan emas, tenis meja tujuh emas, balap sepeda enam emas dan basket kursi roda satu emas.

Hingga hari kedelapan Asian Para Games 2018, Indonesia berada di posisi enam klasemen umum dengan raihan 33 emas 42 perak dan 48 perunggu. Sedangkan posisi puncak dihuni oleh China dengan 161 emas 83 perak 55 perunggu.

Sementara itu untuk penutupan malam nanti ada grup musik Korea Selatan Ace of Angels (AOA), grup musik Indonesia Cokelat, dan penyanyi Allafta Hirzi Sodiq atau akrab disapa Zizi akan meramaikan upacara penutupan Asian Para Games 2018.

"Setelah melalui beberapa survei, pilihan kami mengarah ke AOA, bukan grup lain karena grup lain jadwalnya tidak bisa. Mereka akan bernyayi secara langsung," kata Direktur Upacara Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Aulia Mahariza seperti dikutip dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Piktogram Wayang

Selain selebritas itu, INAPGOC juga akan menghadirkan grup musik Indonesia Netral, penyanyi Judika, Rio Febrian, Claudya Fritsca, Naura, dan Sherly Sheinafia.

Selain penampilan grup musik, penutupan Asian Para Games ke-3 itu juga akan dimeriahkan pertunjukan piktogram wayang jelang pemadaman api kaldrom serta para penari di atas panggung berbentuk persegi panjang dengan panjang 28 meter.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya