Pertama Kali, Presiden Jokowi Buka Rapim TNI-Polri di Istana Negara

Sejumlah mantan Panglima TNI dan mantan Kapolri turut hadir di rapim TNI-Polri

oleh Lizsa Egeham diperbarui 29 Jan 2019, 12:32 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2019, 12:32 WIB
Presiden Jokowi Saat Membuka Rapim TNI-Polri di Istana Negara. (Foto: Liputan6.com/Lizsa Egeham)
Presiden Jokowi Saat Membuka Rapim TNI-Polri di Istana Negara. (Foto: Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri di Istana Negara Jakarta, Selasa (29/1/2019). Dalam acara itu, sejumlah jenderal purnawirawan TNI-Polri diundang. 

Berdasarkan pantauan, terlihat mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Ia tampak mengenakan kemeja batik bewarna cokelat. Gatot datang sebagai tamu undangan pembukaan rapim TNI-Polri.

Selain Gatot, mantan Panglima TNI dan mantan Kapolri juga hadir dalam acara pembukaan rapat pimpinan TNI-Polri. Mereka antara lain Djoko Suyanto, Wiranto, Moeldoko, Endriartono Sutarto, dan Tri Soetrisno.

Ada sejumlah mantan Kapolri yang juga hadir, mereka antara lain Bambang Hendarso Danuri, Timur Pradopo, dan Badrodin Haiti. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun turut hadir.

Jokowi mengatakan rapat pimpinan TNI-Polri ini memang pertama kalinya diadakan di Istana.

"Bukan apa-apa, tapi memang saya ingin rapim ini sekali-sekali kita lakukan di sini, kan enggak ada salahnya," ucap Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dihadiri 368 Pati TNI-Polri

Setelah memberikan pengarahan, Presiden Jokowi melakukan sesi foto bersama dengan para perwira tinggi TNI/Polri. Sebanyak 368 perwira tinggi TNI dan Polri yang hadir dalam rapat pimpinan pada tahun 2019 ini. Mereka terdiri 198 perwira tinggi TNI, dan 170 perwira tinggi Polri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya