Romahurmuziy Ditangkap KPK, Ini Jawaban DPP PPP

Terkait penangkapan Romahurmuziy, Partai berlambang Ka'bah tersebut menyebut masih menunggu kabar resmi dari KPK.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Mar 2019, 14:47 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2019, 14:47 WIB
Rapimnas PPP
Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV dan Workshop Nasional Anggota DPRD PPP di Jakarta, Selasa (26/2). Kegiatan Rapimnas tersebut dilaksanakan pada 26-28 Februari 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019), sampai kepada Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti.

Perihal penangkapan sang ketua umum, Lena mengaku pihaknya belum menerima kabar resmi terkait OTT yang tersebut.

"Sepanjang ini kami belum menerima secara resmi, belum ada berita soal itu," kata Lena kepada wartawan, hari ini, Jumat (15/3/2019). 

Lena mengaku DPP PPP baru mendengar kabar itu dari pemberitaan media. 

"Ya dari media aja, bacanya dari media, dan saya menjawabnya tidak benar, karena kami belum menerima informasi tentang itu," ucapnya.

Mengenai langkah apa saja yang akan dilakukan DPP PPP terkait penangkapan Romahurmuziy, Partai berlambang Ka'bah tersebut menyebut masih menunggu kabar resmi dari KPK.

"Kami menunggu kabar resmi aja," pungkasnya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


KPK Tangkap Romahurmuziy di Kementerian Agama

Rapimnas PPP
Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy memberikan arahan dalam pembukaan Rapimnas IV dan Workshop Nasional Anggota DPRD PPP di Jakarta, Selasa (26/2). Kegiatan Rapimnas ini diikuti pengurus harian DPP dan 34 DPW seluruh Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap ketua umum partai politik dalam operasi tangkap tangan (OTT). Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kabar tersebut.

"Iya benar KPK OTT," ujar Barung kepada merdeka.com, Jumat (15/3/2019).

Barung memberi bocoran, petinggi parpol yang ditangkap KPK adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, atau yang akrab disapa Rommy.

"KPK tangkap Rommy jam 09.00 WIB di Kementerian Agama Sidoarjo," katanya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya