Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Dimulai 22 Juni

Dwi berharap peletakan batu pertama revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) itu tak molor.

oleh Yopi Makdori diperbarui 29 Mei 2019, 18:06 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2019, 18:06 WIB
Seni Mural Seniman Kolombia di Taman Ismail Marzuki
Sejumlah warga berjalan di dekat karya seni Mural di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Selasa (11/9). Mural tersebut dibuat oleh seniman asal Kolombia Diana Ordonez. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) bakal dimulai 22 Juni 2019. Revitalisasi tersebut akan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ground breaking 22 Juni tepat di hari ulang tahun Jakarta," kata Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryanto di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2019.

Dwi berharap peletakan batu pertama revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) itu tak molor. Kalau pun molor, paling tidak hingga 24 Juni 2019.

Setelah ground breaking, PT JakPro baru bisa membuka tender pertama untuk para kontraktor. Proses tender akan berlangsung pada Juli 2019 nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


2021 Diresmikan

Kemudian, PT JakPro akan melakukan soil test atau pengecekan tanah guna mengetahui kekuatan tanah yang akan dibangun. Rencananya, revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) meliputi gerbang depan, area parkir, hotel, perpustakaan, dan masjid.

"Kami berharap tahun 2021 itu bisa diresmikan dan digunakan," pungkas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya