Top 3 News: Kronologi Pernikahan Sedarah di Bulukumba Terungkap

Top 3 News, video pernikahan sedarah yang viral di media sosial kemudian diketahui istri sah pelaku hingga berujung pada pelaporan ke Polres Bulukumba.

oleh Maria FloraAdy AnugrahadiLiputan6.com diperbarui 04 Jul 2019, 08:23 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2019, 08:23 WIB
Anasar dan Fitri, pernikahan sedarah saat mealngsungka pernikahan (Fauzan/Liputan6.com)
Anasar dan Fitri, pernikahan sedarah saat mealngsungka pernikahan (Fauzan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, cinta terlarang yang dilakukan pasangan ini bikin geger Bulukumba, Sulawesi Selatan. Bagaimana tidak, sang kakak menikahi adik kandungnya sendiri. 

Cerita ini berawal dari video viral yang tersebar di media sosial yang kemudian diketahui oleh istri sah pelaku perzinahan sedarah itu. Hervina (28) istri Ansar (32) lalu melaporkan kasus tersebut ke Polres Bukukumba. 

Ansar menikah dengan adik bungsunya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dari hasil hubungan gelap keduanya, adik perempuan Ansar kini tengah mengandung 4 bulan. 

Sementara itu, aksi plesiran seorang napi tahanan KPK kembali terekam. Kali ini pelakunya adalah mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Tiba di basement RS MMC, Idrus Marham keluar tanpa menggunakan rompi tahanan dan borgol dengan dikawal satu petugas KPK.

Kapan peritiwa tersebut berlangsung, hingga kini belum diketahui. Namun, dari gambar rekaman video yang dibeberkan Ombudsman, saat itu waktu menunjukkan pukul 11.12 WIB, Seasa, 21 Mei 2019.

Untuk mengungkap kebenaran di balik video tersebut, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menegaskan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan internal.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 3 Juli 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Yang Terkuak dari Kasus Perkawinan Sedarah di Bulukumba

Fakta Tentang Pria Menikahi Adik Kandung yang Bikin Geram
Hervina, istri sah Ansar sat menunjukan buku nikahnya usai melapor di Polres Bulukumba (Fauzan/Liputan6.com)

Dugaan pernikahan sedarah ini diperkirakan terjadi enam hari lalu, sebelum istri sah Ansar melaporkannya ke Polres Bulukumba, Senin, 1 Juli 2019.  Kabar pernikahan suami dengan adik bungsunya diketahui Hervina lewat video viral di media sosial.

Hervina mengaku selama ini tak pernah sedikit pun menaruh curiga kepada suaminya atas kedekatannya dengan sang adik. Menurutnya kedekatan antara kakak beradik merupakan hal yang wajar dan sangat dimaklumi. 

"Saya selama ini tidak pernah curiga. Sama sekali tidak pernah. Setelah ini saya akan minta cerai," ungkap Hervina.

 

Selengkapnya...

 


2. Ombudsman Beber Detik-Detik Idrus Marham di RS MMC

Idrus Marham
Mantan Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/4/2019). Idrus Marham menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Dirut nonaktif PT PLN Sofyan Basir terkait kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Aksi plesiran mantan Menteri Sosial Idrus Marham di Rumah Sakit MMC terekam kamera pengawas. Rekaman ditampilkan Ombudsman RI, Rabu (3/7/2019).

Dalam rekaman, terlihat mobil KPK bernomor polisi B 1236 SQO yang ditumpangi tiba berada di basement RS MMC.

Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho mengatakan telah terjadi maladministrasi.

Pertama mengenai prosedur Pengeluaran Tahanan. Plt. Kepala Rutan dan Plh Kepala Rutan mengabaikan penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan Penetapan Pengadilan serta tidak meminta secara aktif mengenai situasi hambatan dan tantangan di lapangan kepada Petugas Pengawalan Tahanan.

 

Selengkapnya...


3. Nasdem Inginkan 11 Kursi Menteri di Kabinet Jokowi

Jokowi Surya Paloh sarapan di Istana
Jokowi mengundang Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sarapan di Istana (Setpres/Biro Pers)

Seakan tak mau kalah dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berharap mendapat jatah 10 kursi menteri, Partai Nasdem juga menginginkan jatah kursi menteri yang lebih besar dari PKB di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Alasannya Nasdem memiliki perolehan kursi yang lebih besar dari PKB.

"Suara Nasdem kan lebih besar daripada PKB di DPR, berdasarkan kursi, maka sepantasnya Nasdem mengusulkan 11. Hehe..." kata Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Dia juga yakin akan ada jatah kursi menteri yang bisa dipertahankan oleh Nasdem. Taufiq pun yakin jumlah kursi menteri akan bertambah nantinya.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya