Jenazah Sutopo Purwo Nugroho Tiba Malam Ini di Bandara Soetta

Jenazah Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho akan didampingi oleh Konjen RI di Guangzhou.

oleh Nanda Perdana PutraLizsa Egeham diperbarui 07 Jul 2019, 16:46 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2019, 16:46 WIB
Sutopo Purwo Nugroho
Sutopo Purwo Nugroho bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor pada Oktober 2018. (Twitter Kantor Staf Presiden/KSP)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, jenazah Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akan tiba di Bandara Soekarno Hatta malam ini, Minggu (7/7/2019).

"Menginformasikan bahwa jenazah almarhum Pak Sutopo sudah persiapan akhir berangkat menuju Tanah Air," tutur Retno dalam keterangannya yang diterima Liputan6.com, Minggu (7/7/2019).

Menurut Retno, pengurusan kepulangan Sutopo Purwo Nugroho di rumah sakit dan otoritas China, secara administrasi berjalan lancar. Dia akan didampingi oleh Konjen RI di Guangzhou.

"Insyaallah jenazah tiba malam ini sekitar 20.30 WIB menggunakan pesawat Garuda," jelas dia.

Saat ini, baik pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan BNPB masih melakukan persiapan untuk menjemput kepulangan Sutopo Purwo Nugroho.

Tim Kemlu terus berkoordinasi demgan BNPB untuk persiapan penerimaan jenazah dan pengurusan di bandara dan rumah duka," Retno menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tinggalkan Dua Anak

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu pukul 02.20 waktu Guangzhou, saat menjalani perawatan untuk mengobati penyakit kankernya di Guangzhou St Stamford Modern Cancer Hospital.

Ia berpulang meninggalkan istri, Retno Utami Yulianingsih, serta dua anak, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya