PDIP Nilai Puan dan Prananda Layak Gantikan Megawati Jadi Ketum

Menurut Djarot, dua anak Ketum Megawati Soekarnoputri itu punya pengalaman kepartaian yang cukup matang.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Agu 2019, 02:10 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2019, 02:10 WIB
Puan Maharani
Menko PMK Puan Maharani membuka dan menjadi Pembicara Kunci dalam 'Seminar Women in Sport' yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta pada Rabu (31/7/2019). (Dok Kemenko PMK)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Syaiful Hidayat, menilai bahwa Puan Maharani dan Prananda Prabowo sangat pantas memimpin partai banteng di masa depan. Menurutnya, dua anak Ketum Megawati Soekarnoputri itu punya pengalaman kepartaian yang cukup matang.

"Prananda di partai juga lama. Mbak Puan juga. Mbak Puan itu sudah sejak SMA. Di PDIP tidak ada kader yang instan selalu mulai dari bawah. Jadi menurut saya ya sangat berpeluang dan sangat pantas," kata Djarot di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019).

Djarot menilai dua kakak beradik tersebut bukan menjual embel-embel cucu Presiden RI pertama Soekarno. Namun, keduanya mengamalkan ajaran sang proklamator.

"Kalau kita melihat Bung Karno bukan masalah sosok beliau aja ya, tapi juga dari ajarannya," kata Djarot.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Siapkan Regenerasi

Pada kongres V PDIP mendatang, pihaknya kemungkinan akan mengukuhkan Megawati sebagai ketum partai. Kemudian, PDIP menyiapkan transisi kepemimpinan di tubuh partai pada periode selanjutnya.

"2024 itu regenerasi menyeluruh. Ketum yang sudah dikumpulkan dipilih untuk menentukan format bagaimana pengurusan bisa mengawal proses transisi sampai 2024," pungkasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya