Datangi KPK, Srikandi Milenial Tuntut Pelantikan Pimpinan Baru

Massa meminta Jokowi tidak lepas tangan dan terus mendorong misi pemberantasan korupsi dengan melantik pimpinan baru.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Sep 2019, 15:36 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2019, 15:36 WIB
Srikandi milenial gelar aksi damai di depan Gedung KPK.
Srikandi milenial gelar aksi damai di depan Gedung KPK. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Srikandi milenial yang tergabung dalam kelompok Masyarakat Penegakan Demokrasi (MPD) menggelar aksi damai di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (23/9/2019). Massa mendesak pimpinan KPK terpilih segera dilantik.

Mereka menilai, KPK saat ini pincang karena pemimpinnya tidak utuh. Massa menganggap Agus Rahardjo, Laode M Syarif, dan Saut Situmorang telah mengundurkan diri dari jabatan pimpinan KPK setelah menyerahkan mandatnya kepada Presiden Jokowi.

Salah satu orator aksi, Awaludin mengatakan, Jokowi tidak boleh lepas tangan dan terus mendorong misi pemberantasan korupsi dengan melantik pimpinan baru.

"Pelantikan pimpinan KPK yang baru harus dilaksanakan dikarenakan sekarang KPK tidak memiliki pimpinan. Pasalnya Bapak Agus Rahardjo, Laode M Syarif dan Bapak Saut Situmorang telah mengembalikan mandat pimpinan KPK," kata Awaludin.

Awaludin juga mengingatkan bahwa tiga pimpinan tersebut sudah tidak punya agenda pemberantasan korupsi. Ketiganya, menurut dia, sudah punya agenda masing-masing yang sangat politis dan mengakomodasi kepentingan satu kelompok.

Dalam kesempatan ini, srikandi milenial yang mayoritas merupakan aktivis perempuan itu membentangkan bendera merah putih dalam ukuran besar di depan Gedung KPK.

Mereka juga terlihat membawa bunga yang dibagikan di tengah berlangsungnya aksi unjuk rasa damai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya