Prasetyo Edi Marsudi Kembali Jadi Ketua DPRD DKI Jakarta

Prasetyo Edi Marsudi kembali ditunjuk menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan.

oleh Ratu Annisaa Suryasumirat diperbarui 02 Okt 2019, 11:22 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2019, 11:22 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi memberikan keterangan sebelum meninggalkan Gedung KPK, Rabu (23/1). Kedatangan Prasetyo Edi Marsudi untuk menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta - Prasetyo Edi Marsudi kembali ditunjuk menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan.

Dokumen penetapan dengan nomor surat 737/IN/DPP/X/2019 itu juga telah diteken Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto pada Selasa (1/10/2019).

"Dokumennya hari ini akan kami kirim ke Setwan (sekretariat dewan)," ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono saat dihubungi, Rabu (2/10/2019).

Dia menjelaskan, dirinya juga sudah ikut menandatangani surat tersebut untuk selanjutnya diteruskan ke Setwan. Nantinya, dokumen penetapan ini akan diumumkan saat rapat paripurna esok hari.

"Surat ini akan diumumkan di paripurna mengenai calon ketua DPRD DKI dari fraksi PDI Perjuangan," tutur Gembong.

Mengenai kenapa Prasetyo Edi Marsudi bisa terpilih kembali, Gembong menegaskan bahwa hal itu adalah hasil pertimbangan matang dari DPP PDI Perjuangan.

"Yah DPP lah kalau pertimbangan itu, karena kewenangan mereka. Di suratnya juga ada pertimbangannya kok," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Gembong Jadi Ketua Fraksi

Gembong menambahkan, dirinya juga dipilih kembali untuk jadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan. Meski kalah dipilih untuk menjadi Ketua DPRD DKI, dia mengaku tak masalah.

"Yah nggak apa-apa, itu kan penugasan. Dan DPP sudah memutuskan, jadi semua kader harus tunduk pada putusan DPP. Itu sudah prinsip fatsunnya partai seperti itu," jelasnya.

Dia menyatakan, dirinya berbesar hati atas dipilihnya lagi Prasetyo Edi Marsudi untuk jadi Ketua DPRD DKI.

"Lah iya dong. Itu kan partai memberikan tugas kepada Mas Pras, dan itu sudah keputusan DPP. Maka semua pihak dan kader partai harus tunduk pada keputusan itu. Untuk mengamankan dan membantu kinerjanya kader yang telah ditunjuk," dia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya