Polisi Tangkap 5 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris berinisial MR, AA alias Adi, AA alias Anto, W dan I.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 02 Okt 2019, 19:29 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2019, 19:29 WIB
Ady Anugrahadi/Liputan6.com
Polisi menangkap 5 orang terduga teroris di Sulteng.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap lima terduga teroris di Sulawesi Tengah. Mereka terafiliasi dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, para terduga teroris berinisial MR, AA alias Adi, AA alias Anto, W dan I.

"Kelimanya ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror pada Minggu 29 September 2019 sekitar pukul 12.00 WIB di Jalan Trans Sulawesi, Morowali Sulawesi Tengah," ucap Dedi di Mabes Polri, Rabu (2/10/2019).

Dedi mengatakan, jaringan ini telah menyiapkan sejumlah bahan peledak untuk menyerang Kantor Polisi dan Kantor Pemerintahan yang berada di wilayah Sulawesi Tengah.

"Berdasarkan keterangan sementara, mereka itu hanya beroperasi di Sulawesi Tengah saja, tetapi kami tidak akan percaya begitu saja dan akan kami dalami," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya