8 Ekor Anak Kobra Ditemukan di Pasar Minggu Jaksel

Anak kobra tersebut ditemukan di antara tumpukan barang-barang di rumah warga.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Des 2019, 10:01 WIB
Diterbitkan 17 Des 2019, 10:01 WIB
Anak Ular Kobra
Seekor anak ular kobra berhasil ditangkap warga di Perumahan Citayam Village saat melakukan kerja bakti di Bojonggede, Kab. Bogor, Sabtu (14/12/2019). Kerja bakti tersebut untuk membersihkan lingkungan sekaligus melakukan penyisiran pencarian induk ular kobra. (merdeka.com/Magang/Muhammad Fayyadh)

Liputan6.com, Jakarta - Anak ular kobra kembali ditemukan di permukiman warga. Kali ini sebanyak delapan ekor anak kobra ditemukan warga di Jalan B Rawa Bambu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kepala Pleton Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Sektor Pasar Minggu, Ruwanto, mengatakan delapan anak ular kobra tersebut ditemukan dalam rentang waktu dua hari.

"Senin kemarin ditemukan tiga ekor, pagi ini ditemukan lagi lima ekor, satu ekornya mati, sisa empat ekor, jadi totalnya ada delapan," kata Ruwanto, Selasa (17/12/2019).

Dilansir Antara, tiga ekor anak kobra pertama kali ditemukan di Rawa Bambu I RT 08, Pasar Minggu, Jaksel. Penemuan itu dilaporkan pada Senin, 16 Desember 2019 sekitar pukul 19.05 WIB.

Empat personel Sudin PKP Pasar Minggu dikerahkan untuk mengevakuasi ular berbisa itu.

"Pagi ini kita amankan lagi lima anak ular kobra masih di lokasi yang sama," kata Ruwanto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Ditemukan di Tumpukan Barang

Warga menunjukkan anak kobra di Kampung Baru, Kelurahan Cakung Barat, Cakung Jakarta Timur, Kamis (12/11/2019). Warga digegerkan oleh penemuan sarang ular jenis kobra Jawa pada Rabu (11/12/2019) di lahan kosong samping salah satu rumah.
Warga menunjukkan anak kobra di Kampung Baru, Kelurahan Cakung Barat, Cakung Jakarta Timur, Kamis (12/11/2019). Warga digegerkan oleh penemuan sarang ular jenis kobra Jawa pada Rabu (11/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Anak ular kobra yang ditemukan tersebut memiliki ukuran sebesar kelingking orang dewasa dengan panjang sekitar 30 sentimeter.

Anak ular kobra tersebut ditemukan oleh warga di tumpukan barang-barang di sekitar perumahan warga. Mereka melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran dan dilakukan evakuasi secara manual.

Anak ular kobra tersebut kini diamankan dan disimpan dalam wadah botol air mineral ukuran satu liter.

Penemuan anak ular kobra juga terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta, seperti di Kembangan, Jakarta Barat sebanyak delapan ekor, lalu lima ekor di apartemen Cengkareng.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya