Dirut RSPI: Kondisi 2 Pasien Positif Corona Membaik

Menurut Syahril, sakit yang diidap dua pasien corona tersebut saat ini hanya tersisa batuknya saja.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 03 Mar 2020, 12:54 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2020, 12:54 WIB
Kerabat Pasien Corona Depok Dibawa ke RSPI Sulianti Saroso
Petugas Dinas Kesehatan Kota Depok menyemprotkan cairan antiseptik saat membawa pasien yang diduga terinfeksi Corona di ruang isolasi Gedung Mawar RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta, Senin (2/3/2020). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril mengatakan dua pasien positif pengidap virus Corona kondisinya membaik. Hal itu diketahui, dari kontrol rutin pihak rumah sakit sejak dirawat kemarin.

"Alhamdulillah kedua pasien positif corona ini kondisinya membaik, jadi dia bisa berkomunikasi bagus, demam tidak ada lagi," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020).

Menurut Syahril, sakit yang diidap dua pasien tersebut saat ini hanya tersisa batuknya saja. Bahkan, Syahril menyampaikan mereka sudah tidak lagi ada keluhan sesak nafas.

"Makan pun sudah oke dan berkomunikasi bagus," jelas Syahril.

Meski sudah membaik, Syahril menegaskan mereka belum bisa dijenguk oleh siapa pun untuk saat ini. Hal ini bertujuan mengantisipasi menularnya virus Corona itu.

"Jangan dijenguk dulu. Jadi itu area yang sangat zona merah (isolasi). Itu kami pun yang kalau masuk harus pakai alat," tegas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Tetap Bisa Hubungi Keluarga

Meski diisolasi dan terbatas bertemu tatap langsung dengan siapa pun, dua pasien positif pengidap virus Corona ini tetap bisa berkomunikasi dengan sanak saudara. Caranya lewat sambungan internet atau telepon.

"Di sana dia bisa WhatsApp, telepon, video call bisa ," jelas Syahril menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya