Jokowi: Saya Harap Wisma Atlet Tak Digunakan Penanganan Corona Covid-19

Jokowi berharap rumah sakit yang ada di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta mampu menampung dan merawat para pasien.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 23 Mar 2020, 09:40 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2020, 09:40 WIB
Jokowi Minta Kementerian Arahkan Program Dukung Penanganan Corona
Presiden Joko Widodo melakukan video teleconference dengan Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020). Presiden Jokowi menginstruksikan percepatan agenda kerja semua kementerian. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung persiapan Wisma Atlet Kemayoran yang akan dijadikan Rumah Sakit Darurat Penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Usai meninjau, Jokowi menilai RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet ini telah siap untuk menampung pasien terjangkit virus Corona. Meski demikian, Jokowi berharap RS Darurat Wisma Atlet ini tak digunakan.

"Tetapi saya berharap RS Darurat Corona ini tidak digunakan," ujar Jokowi di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020) pagi.

Jokowi berharap rumah sakit yang ada di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta mampu menampung dan merawat para pasien. Sehingga, RS Darurat Covid-19 yang rencananya akan dibuka sore nanti tidak digunakan.

"Artinya rumah sakit yang ada, yang telah kita siapakan sebelumnya bisa melaksanakan penanganan virus Corona ini," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Jokowi Mengenakan Masker

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Jokowi tiba pukul 09.05 WIB, Senin (23/3/2020).

Tiba di Wisma Atlet, Jokowi langsung menuju ke lantai 1 Instalasi Gawat Darurat yang terletak di lantai 1. IGD ini terletak di Tower 7 Wisma Atlet.

Sebelum masuk ke ruangan itu, Jokowi mengenakan masker berwarna hijau.

Setelah meninjau ruang IGD, Jokowi menuju lantai 2. Di sana, Jokowi mengecek ruang rawat inap. Jokowi juga mengecek ruang ICU di sana.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya