10 SKPD DKI Ini Tetap Bekerja dari Kantor di Tengah Wabah Covid-19

Mereka tetap bekerja dari kantor, meski sebagian PNS di lingkungan Pemprov DKI telah mulai bekerja dari rumah atau work from home guna mencegah penularan Covid-19.

oleh Ika Defianti diperbarui 24 Mar 2020, 14:41 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2020, 14:41 WIB
Bambu Getah Getih
Petugas Dinas Kehutanan DKI Jakarta membongkar instalasi bambu Getah Getih di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kamis (18/7/2019) dini hari. Karya seni tersebut rencananya akan diganti dengan taman dan setelah dibongkar, bambu itu akan dibawa ke tempat pembuangan sampah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir menyebut sebanyak 10 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang tetap bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Mereka tetap bekerja dari kantor, meski sebagian PNS di lingkungan Pemprov DKI telah mulai bekerja dari rumah atau work from home guna mencegah penyebaran penyakit Covid-19 akibat virus Corona.

"Ini mengacu pada Surat Edaran Gubernur DKI Jakarta Nomor 2 tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta," kata Chaidir saat dihubungi, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Sepuluh SKPD tersebut yakni Dinas Kesehatan, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota.

Selanjutnya yakni Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Satpol PP, Sekretariat Kota/Kabupaten, serta kecamatan dan kelurahan.

"Masuk layanan khusus, PNS kan motor penggerak pemerintah, harus ada yang tetap memberikan pelayanan secara bergiliran piket status kesehatan baik yang di tugaskan," ucapnya.

Dia juga menyebut setiap kepala SKPD diharuskan membuat laporan dari kinerja pegawai yang WFH selama tanggap darurat bencana Covid-19 kepada BKD.

"Nanti di akhir Maret akan dievaluasi lebih lanjut oleh Bapak Gubernur sesuai dengan kebutuhan," jelas Chaidir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Imbauan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan UMP DKI 2020.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan UMP DKI 2020, Jumat (1/11/2019). (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar seluruh warga Jakarta untuk melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk bekerja di rumah untuk cegah penyebaran Covid-19.

"Mari semua yang di Jakarta ikut melaksanakan arahan Presiden @jokowi: kerja dari rumah," tulis Anies Baswedan dalam akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Senin (16/3/2020).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya