Giliran RSUD Syekh Yusuf Gowa Dapat Bantuan APD dari Satgas Covid-19 DPR

Satgas Lawan Covid-19 DPR terus mengirimkan bantuan berupa APD bagi tenaga medis yang menangani pasien corona di seluruh Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Apr 2020, 19:37 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2020, 17:57 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Serahkan Bantuan APD ke Gowa
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Serahkan Bantuan APD ke RS Syekh Yusuf Gowa. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI terus menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis yang menangani pasien virus corona di Indonesia.

Bantuan disalurkan melalui rumah sakit-rumah sakit rujukan atau penyangga pasien corona Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kali ini, Satgas Covid-19 DPR RI melalui Satgasda DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menyalurkan bantuan APD antara lain ke RSUD Syekh Yusuf di Sungguminasa, Gowa.

Tim Satgasda DPRD Kabupaten Gowa M Ramli Siddik mengatakan, APD yang disalurkan antara lain berupa baju hazmat, kacamata pelindung, masker medis, serta obat-obatan.

"Bantuan dari Satgas Lawan Covid-19 sudah kami teruskan dan diterima langsung oleh direktur RS Syekh Yusuf," kata Ramli Siddik, Senin (27/4/2020).

Bantuan berupa APD bagi tenaga medis ini merupakan wujud kepedulian para wakil rakyat guna membantu penanganan wabah corona Covid-19.

"Wabah ini tidak mengenal siapapun. Oleh karenanya diperlukan kerja sama kita semua untuk melawan Covid-19, dan kami dari legislatif ikut memikirkan itu," pungkas Ramli Siddik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


PSBB Kabupaten Gowa

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Menteri Kesehatan telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa.

Hal itu lantaran tingkat penyebaran virus corona Covid-19 di Gowa yang terbilang tinggi. Selain itu, berdasarkan hasil kajian sosial ekonomi, Gowa dianggap perlu melaksanakan PSBB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya