Pemohon SIM di Jakarta Membeludak, Ini Kata Polisi

Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya mengaku, jumlah pemohon SIM di masa pandemi Covid-19, dibatasi per harinya. Demikian juga jam operasional pelayanan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 02 Jun 2020, 13:53 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2020, 13:50 WIB
Pemohon SIM di Samsat Jaktim Kebon Nanas Membeludak
Pemohon SIM di Samsat Jaktim Kebon Nanas Membeludak (Foto: @jktinfo)

Liputan6.com, Jakarta - Pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) membeludak, Selasa (2/6/2020). Hal itu terlihat dari sejumlah foto yang diunggah oleh akun Instagram @jktinfo.

Admin akun mengunggah delapan foto terkait pantauan di Jakarta pada pagi hari ini. Dua di antaranya menampilkan suasana di Samsat Jakarta Timur, Kebon Nanas, dan Satpas SIM Daan Mogot serta Satpas SIM wilayah Jakarta Utara.

Terlihat antrean orang-orang yang hendak mengajukan pembuatan SIM. Kondisi tersebut dibenarkan Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin. Tapi, dia mengklaim, kepolisian tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dia mengaku, jumlah pemohon SIM di masa pandemi Covid-19, dibatasi per harinya. Demikian juga jam operasional pelayanan.

"Kita menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pelayanan," ujar Hedwin saat dikonfirmasi awak media, Selasa (2/6/2020).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tak Perlu Buru-Buru

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tidak terburu-buru memperpanjang SIM. Sebab, masa dispensasi masih cukup lama.

"Sebenarnya masyarakat tidak perlu terburu-buru untuk melaksanakan perpanjangan SIM, karena masa dispensasinya panjang sampai 29 Juni 2020," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya