INFOGRAFIS: Surat Sakti Buronan Djoko Tjandra

Seorang jenderal polisi bintang satu dicopot lantaran menerbitkan surat jalan bagi Djoko Tjandra. Surat sakti yang membuat buron 11 tahun itu bebas mondar-mandir Jakarta-Pontianak.

oleh Anri SyaifulTriyasni diperbarui 17 Jul 2020, 09:02 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2020, 09:02 WIB
Banner Infografis Surat Sakti Buronan Djoko Tjandra. (Liputan6.com/Trieyasni)
Banner Infografis Surat Sakti Buronan Djoko Tjandra. (Liputan6.com/Trieyasni)

Liputan6.com, Jakarta - Pelarian Djoko Tjandra belum berakhir. Buron terpidana 2 tahun dalam kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau BLBI terkait pengalihan hak tagih Bank Bali senilai Rp 546 miliar itu masih bebas berkeliaran.

Djoko Tjandra sebelumnya lolos membuat e-KTP dan mendaftarkan Peninjauan Kembali atau PK kasusnya ke Pengadilan Negeri Jaksel. Ternyata, Djoko Tjandra yang buron sejak 10 Juni 2009 juga mengantongi surat sakti berupa surat jalan.

Surat jalan berkop surat Biro Koordinasi dan Pengawasan/Kakorwas PPNS Bareskrim Polri itu membuat Djoko Tjandra bebas mondar-mandir Jakarta-Pontianak, Kalimantan Barat. Buntutnya, seorang jenderal polisi bintang satu pun dicopot.

Bagaimana awal pengungkapan surat sakti yang dikantongi Djoko Tjandra? Apa respons Polri? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Pilihan


Infografis

Infografis Surat Sakti Buronan Djoko Tjandra. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Surat Sakti Buronan Djoko Tjandra. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya