Jokowi: Lelah Bekerja Hilang Saat Melihat Senyum Anak Indonesia

Jokowi dan Iriana mengaku bahagia dapat menyapa anak-anak dari seluruh penjuru Tanah Air dalam peringatan HAN 2020.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 23 Jul 2020, 13:37 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2020, 12:44 WIB
Jokowi dan Jan Ethes Srinarendra
Jokowi asyik menyuapi cucunya, Jan Ethes Srinarendra (Dok.Instagram/@jokowi/https://www.instagram.com/p/B9LCzN4BI-5/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyampaikan pesan khusus kepada seluruh anak Indonesia dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Kamis (23/7/2020).

Jokowi dan Iriana mengaku selalu bersemangat bekerja setiap melihat senyum anak-anak Indonesia.

Jokowi mengatakan rasa lelahnya saat menjalankan aktivitas dan pekerjaan sehari-hari menjadi tak terasa ketika melihat senyum anak-anak Indonesia di manapun mereka berada. Bahkan, kata dia, rasa letih seketika berubah menjadi semangat baru.

"Setiap saya dan Ibu Iriana berkunjung ke daerah, baik itu ke Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, Nusa Tenggara, ke mana pun di Tanah Air ini, ada satu hal yang selalu membuat saya dan Ibu Iriana semangat bekerja, yaitu melihat senyum anak-anak di Indonesia," ucap Jokowi dalam keterangan pers Sekretariat Presiden, Kamis (23/7/2020). 

Jokowi dan Iriana mengaku bahagia dapat menyapa anak-anak dari seluruh penjuru Tanah Air dalam peringatan HAN 2020. Meskipun peringatan HAN tahun ini hanya dilakukan secara virtual akibat pandemi Covid-19 dan mengharuskan masyatakat membatasi aktivitas di luar rumah.

Jokowi menyadari bahwa adanya pandemi corona membuat anak-anak tidak sabar kembali bersekolah, bermain dengan teman sebaya, dan pergi bertemu kakek-nenek yang jaraknya jauh. Namun, dia dan Iriana berpesan agar anak-anak disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah belajar, dan setelah berkegiatan. Disiplin memakai masker kalau keluar rumah dan menghindari kerumunan di manapun anak-anak berada," kata Iriana.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Jalankan Adaptasi Kebiasaan Baru

Jokowi mengingatkan bahwa adaptasi kebiasaan baru harus selalu dilakukan di tengah pandemi corona. Hal ini untuk menghindari penularan dan penyebaran virus Corona.

Selain itu, Jokowi dan Iriana juga mengajak anak-anak Indonesia untuk tetap semangat belajar dari rumah dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu. Dengan begitu, anak-anak Indonesia dapat kembali berkumpul bersama guru dan teman-temannya di sekolah.

"Anak-anak terus belajar ya. Jangan lupa untuk tetap rajin beribadah, berdoa, kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi virus korona ini segera berlalu agar anak-anak bisa kembali belajar dengan guru di sekolah dan bermain dengan teman-temannya," tutur Jokowi dan Iriana

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya