Istri Pegawai Positif Corona, Rektorat UNY Ditutup Sementara

Budi mengatakan, saat ini istri pegawai yang dimaksud telah menjalani rangkaian tes Corona. Pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai hasil tes yang telah dilakukan.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Sep 2020, 08:35 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2020, 08:10 WIB
Kabar Baik Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Majalengka Dinyatakan Sembuh
ilustrasi virus corona covid-19copyright by diy13 (Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Unversitas Negeri Yogyakarta (UNY) menutup sementara pelayanan akademik di Rektorat. Penutupan sementara ini dilakukan sejak 15 hingga 18 September 2020.

Penutupan sementara Rektorat UNY ini tertuang dalam surat edaran No B/10212/UN34/OT.01/2020. Surat itu ditandatangani oleh Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, pada Senin, 14 September 2020.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama (Karo AKK) UNY, Setyo Budi Takarina, mengatakan, penutupan sementara Rektorat ini karena ada salah seorang istri dari karyawan yang positif Covid-19.

"Kebetulan ada salah satu pegawai kami yang istrinya itu terindikasi Covid-19. Sekaligus saja saat itu kami oke untuk teman-teman biar WFH dulu, untuk kantornya betul-betul bersih," katanya, Selasa, 15 September 2020.

Budi mengatakan, saat ini pegawai UNY yang dimaksud telah menjalani uji usap. Pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai hasil tes yang telah dilakukan.

"Istri pegawai yang terindikasi Covid-19. Lalu pegawai itu sedang dilakukan swab. Belum keluar hasilnya. Ini jaga-jaga gitu lo. Kalau sudah iya, artinya kalau dia positif, nanti semuanya tracing. Ini belum, baru antisipasi saja," kata Budi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Pelayanan Dibuka Online

Budi memastikan meski layanan tatap muka di Rektorat UNY ditutup sementara, tapi pelayanan tetap dibuka secara daring.

"Kalau layanan enggak berhenti. Selama dia bisa daring ya kami tetap layani. Memang kantornya biar steril dulu saja," ucapnya. 

 

Reporter: Purnomo Edi

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya