Panitia Minta Tamu Acara Rizieq Shihab Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Panitia menyebut, pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengingatkan tamu di acara Rizieq Shihab agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Nov 2020, 17:11 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2020, 17:09 WIB
FOTO: Tiba di Petamburan, Rizieq Shihab Disambut Massa Pendukung
Rizieq Shihab menyapa massa pendukungnya saat tiba di kediamannya di Jalan Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Rizieq Shihab tiba di kediamannya usai pulang dari Arab Saudi. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Covid-19 menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan panitia pernikahan anak dari Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab.

"BNPB tadi memberikan masker medis 10.000 dan masker kain 10.000, ada hand sanitizer," kata Ketua Panitia Haris Ubaidillah di Petamburan, Sabtu (14/11/2020).

Haris selaku panitia merasa amat sangat terbantu. Menurut dia, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warga di masa pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan nanti pelaksanaan maulid bisa berjalan lancar membawa manfaat dan tentunya mendatangkan keberkahan buat kita semua," kata dia.

Haris memprediksi 10.000 jemaah hadir di lokasi acara. Dia menyebut, kedatangan umat Islam untuk melepas kerinduan dengan Rizieq Shihab.

"Mengingat sambutan umat yang cinta dan kangen begitu banyak dan banyak yang rindu dengan habib Rizieq," ucap dia.

Haris mengatakan, pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengingatkan tamu di acara Rizieq Shihab agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Satgas ini juga akan menyalurkan masker kepada tamu yang belum pake masker.

"Saya imbau kepada tamu dan jemaah jaga protokol kesehatan. Cuci tangan bersih, jaga jarak. Jemaah wajib pakai masker dan bawa masker cadangan," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Satgas Covid-19 Antarkan Masker dan Hand Sanitizer

Satgas Covid-19 mengantarkan masker dan hand sanitizer untuk acara pernikahan putri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Sharifa Najwa Shihab dan acara Maulid Nabi Muhammad.

Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian mengatakan, pengantaran masker tersebut guna memastikan protokol kesehatan Covid-19 diterapkan saat pelaksanaan kegiatan.

"Jadi protokol kesehatan itu pertama pakai masker, kita bawakan masker sebanyak 10 ribu dan itu harus dipakai sesuai dengan pemakaian masker yang benar," kata Rustian di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Dia menyatakan, masker yang diantarkan berupa medis dan kain. Lalu, adapula hand sanitizer yang dapat diisi ulang. Pembagian itu, kata Rustian berdasarkan arahan dari Kepala BNPB dan Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya