Mantan Ketum PB HMI Jadi Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang Hilang Kontak

Ketua Badko HMI Kalbar, Fikri Hakil Nur memastikan bahwa mantan Ketua PB HMI, Mulyadi menjadi penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jan 2021, 20:31 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2021, 20:29 WIB
Sriwijaya Air
Sriwijaya Air (Dok.Instagram/@sriwijayaair/https://www.instagram.com/p/BYXjxF0n2oR/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi, putra Kalimantan Barat dipastikan menjadi penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dinyatakan hilang kontak saat penerbangan dari Jakarta ke Pontianak, Sabtu (9/1/2021). 

Dalam penerbangan tersebut dia tak sendiri. Turut bersamanya istri dan mertua. 

"Kita memastikan dan melakukan pencarian informasi valid. Dari data nama yang beredar penumpang yang ada, benar ada Kanda Mulyadi mantan Ketum PB HMI," ujar Ketua Badko HMI Kalbar, Fikri Hakil Nur di Pontianak, Sabtu (9/1/2021) dilansir Antara

Ia menjelaskan bahwa pihak PB HMI juga sudah mengecek ke Badko HMI Kalbar. Begitu juga sebaliknya pihaknya sudah berkoordinasi ke Jakarta.

"Kita berharap dan berdoa untuk yang terbaik," kata dia. 

Sebelumnya, telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya Air rute Jakarta - Pontianak dengan call sign SJY 182.

"Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Keluarga Datangi Bandara Internasional Supadio Pontianak

Saat ini di Bandara Internasional Supadio Pontianak, pihak keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 telah berdatangan untuk mencari informasi.

Pihak bandara, Polisi, TNI dan Basarnas di Bandara Supadio Pontianak juga telah menyiapkan ruangan untuk keluarga di Aula Gedung Serba Guna samping Polsek Bandara.

Situasi Bandara Internasional Supadio Pontianak saat ini masih berjalan normal dan pihak keluarga di arahkan ke Posko serba guna. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya