Bus Transjakarta Tabrak Motor di Depan Balai Kota DKI Jakarta

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan antara Bus Transjakarta dengan sepeda motor tersebut.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 14 Feb 2021, 15:06 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2021, 15:04 WIB
Mengajak Masyarakat Disiplin Protokol Covid-19 Lewat Mural Inbox
Bus transjakarta melintasi mural bertema protokol kesehatan Covid-19 yang menghiasi tiang pancang jalan tol di Jalan Ahmad Yani, Jakarta, Minggu (13/12/2020). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan antara bus Transjakarta dengan pengendara sepeda motor terjadi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Kendaraan roda dua itu pun dalam kondisi rusak parah.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menyampaikan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.50 WIB pagi.

"Kendaraan Yamaha Aerox AH melaju dari arah barat ke timur di Jalan Medan Merdeka Selatan. Sesampainya di TKP diduga kurang hati-hati konsentrasi, akhirnya kendaraan Yamaha Aerox menabrak bus Transjakarta yang akan berputar arah dari arah barat kembali ke barat," tutur Fahri dalam keterangannya, Minggu (14/2/2021).

Menurut Fahri, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan antara Transjakarta dengan sepeda motor tersebut. Pengendara sepeda motor juga selamat.

"Pengemudi kendaraan Yamaha Aerox mengalami luka-luka," kata Fahri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kecelakaan

Peristiwa kecelakaan itu pun sempat ramai di sosial media. Dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro, tampak unggahan dua foto kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Telah terjadi kecelakaan di depan Balai Kota DKI, roda dua dengan busway. Sudah dalam penanganan petugas," cuit akun TMC Polda Metro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya