TNI: Belum Ada Cukup Data Temukan Kapal Selam KRI Nanggala

Ahmad mengatakan, saat ini pencarian KRI Nanggala 402 tengah dimaksimalkan oleh seluruh armada pencarian dimiliki oleh TNI.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 22 Apr 2021, 09:57 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2021, 09:57 WIB
Kapal selam KRI Nanggala 402
Kapal selam KRI Nanggala 402. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Pusat Peneraran (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Ahmad Riad menegaskan, sampai hari ini belum ada data yang cukup untuk menegaskan titik pasti hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402. 

"Supaya semuanya jelas, tidak ada informasi apa-apa. Sementara informasi yang ada baru hanya informasi yang bisa meyakinkan lokasi KRI Nanggala," kata Ahmad saat jumpa pers daring, Kamis (22/4/2021).

Ahmad melanjutkan, informasi lebih rinci nantinya baru akan diungkap sore ini. Sebab, saat ini pencarian tengah dimaksimalkan oleh seluruh armada pencarian dimiliki oleh TNI.

"Jadi detilnya semoga nanti sore sudah ada, karena ada tahapan-tahapan pencariannya jadi kita belum memastikan  detil untuk saat ini," jelas Ahmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Titik Koordinat Telah Ditemukan

Sementara itu, informasi lokasi sebelumnya sudah dirilis oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (AL), Laksamana Pertama Julius Widjojono. 

Dia mengungkap titik kordinat hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 telah diketahui.   

"Titik kordinat hilangnya, sekitar 95 kilometer sebelah Utara dari Pulau Bali," tulis Julius dalam pesan tertulis, Rabu 21 April 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya