Polres Tangsel Bentuk Tim Khusus Antisipasi Pencurian Rumah Kosong saat Lebaran

Waspadai pencurian rumah kosong di pemukiman warga, Kepolisian Resor Tangerang Selatan membentuk tim khusus.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 14 Mei 2021, 16:04 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2021, 16:04 WIB
Ilustrasi pencuri
Ilustrasi pencuri | pexels.com/@damir-mijailovic-1921088

Liputan6.com, Jakarta - Waspadai pencurian rumah kosong di pemukiman warga, Kepolisian Resor Tangerang Selatan membentuk tim khusus.

"Kami telah membentuk tim khusus untuk pengamanan selama libur lebaran, Kring Reserse ditugasi untuk monitoring pencegahan tindak kejahatan terhadap rumah kosong," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman.

Menurutnya, kegiatan patroli kawasan perumahan dan permukiman akan semakin ditingkatkan menyusul kerawanan rutin yang terjadi setiap musim lebaran.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengungkapkan, sekitar 30 persen warganya telah melakukan mudik lebaran. Untuk itu, kewaspadaan lingkungan mesti ditingkatkan guna menghadapi ancaman tindak kriminalitas.

Sebenarnya, lanjut Kapolres, untuk wilayah perumahan sebagian besar itu sudah memiliki petugas keamanan (Satpam). Untuk itu, dia menegaskan petugas polisi yang menggelar patroli bekerjasama dengan Satpam perumahan.

"Kita ingatkan juga kepada mereka (satpam). Untuk area-area non perumahan itu kan ada warga RT/RW fungsinya dimaksimalkan. Sebagian besar adalah warga asli sekitar yang tidak pulang kampung untuk mudik lebaran," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Wilayah Rawan Pencuri

Dia menyebutkan, untuk wilayah paling rawan terjadi tindak kriminal pembobolan rumah kosong diantaranya di wilayah Pondok Aren, Pamulang dan Ciputat.

"Mengingat jumlah penduduk di wilayah itu padat dan dominasi penduduknya itu pendatang. Jadi dengan kondisi seperti sekarang potensi mereka meninggalkan rumah untuk mudik lebaran berpeluang dimanfaatkan oleh pelaku tindak kejahatan," kata Kapolres.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya