Jokowi di Perayaan Waisak: Patuh Prokes Ajaran Darma Mensyukuri Berkah Kesehatan

Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada umat Budha yg tetap menerapkan protokol kesehatan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 27 Mei 2021, 13:31 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2021, 13:31 WIB
jokowi
Presiden Jokowi saat memberi pernyataan terkait KPK di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/5/2021). (Biro Pers Media Istana)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali memberi ucapan selamat untuk umat Budha dalam perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui virtual video dalam acara perayaan Hari Raya Waisak yang digelar Kementerian Agama (Kemenag).

"Atas nama pemerintah, keluarga dan pribadi, selamat memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis," kata Jokowi, seperti dikutip dari laman YouTube Kementerian Agama, Kamis (27/5/2021).

Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada umat Budha yang tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Menurutnya hal itu penting demi mengurangi potensi kerumunan dengan cara penyelenggaran perayaan secara virtual.

"Kepatuhan prokes adalah praktik penghargaan mensyukuri berkah kesehatan diberikan," tutur Jokowi. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Perkokoh Komitmen Menjalankan Darma

Jokowi pecaya, perayaan Waisak tahun ini semakin memperkokoh komitmen dalam menjalankan kebenaran dan mengajarkan darma untuk menunaikan tugas dan kewajiban darma umat Buddha. Sehingga, dapat menemukan keseimbangan dan memuliakan diri sebagai umat.

"Ajaran darma untuk terus melangkah di jalan kebaikan dan meningkatkan kepedulian sesama membantu tulus dan ikhlas. Semoga semua mahluk berbahagia," pungkas Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya