Polisi Buru Pengendara Motor Pembuang Bom Palsu di Bekasi

Aloyius mengaku sedang mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Diketahui, ada tiga orang yang diduga sebagai pelaku.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 23 Agu 2021, 14:17 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2021, 14:17 WIB
FOTO: Benda Dicurigai Bom di Bekasi
Tim gegana mengambil serpihan bekas ledakan dugaan bom di Kawasan Caman, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021). Benda mencurigakan yang diledakkan Tim Gegana Polda Metro Jaya itu menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Polisi kini tengah memburu pembuang bom palsu di sebuah tong sampah yang gegerkan warga Bekasi.

Benda menyerupai bom ditemukan di Jalan Caman Raya Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat, pada Senin (23/8/2021).  

"Ini sedang kami lidik untuk si pembuang kami kejar semua di lokasi semoga terungkap," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi di lokasi. 

Aloyius mengaku sedang mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Diketahui, ada tiga orang yang diduga sebagai pelaku.

"Ada dua motor, satu sendiri satu boncengan laki-laki semuanya. Tetapi yang membuang satu orang," ucap dia.

Sebelumnya, Aloyius memastikan benda itu fake bomb. Merujuk dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim Gegana. 

"Kita lakukan oleh TKP oleh Gegana kemudian dari hasil olah TKP diketahui benda tersebut tidak mengandung bahan peledak setelah didisposal oleh tim Gegana," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Mengandung Bahan Peledak

FOTO: Benda Dicurigai Bom di Bekasi
Tim pepenjinak bom sedang melakukan peledakan bom di Kawasan Caman, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021). Benda mencurigakan yang diledakkan Tim Gegana Polda Metro Jaya itu menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aloysius menerangkan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah orang sebagai saksi. Pengakuannya, mereka melihat tiga orang pengendara sepeda motor. Salah seorang diantarnya membuang benda menyerupai bom ke tong sampah sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kemudian warga mendekati. Warga curiga benda itu bentuknya menyerupai bom kemudian melapor ke Polsek dan diteruskan ke Polres," ucap dia.

Aloysius membenarkan adanya rangkaian kabel lengkap dengan MCB. Tak dipungkiri juga benda itu menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak.

"Bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam kotak. Di dalamnya ada paku juga," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya