Ucapkan Selamat, AHY Harap Jenderal Andika Perkasa Terus Dorong Transformasi TNI

AHY berharap Andika Perkasa dapat terus mendorong transformasi TNI dan membuat para prajurit TNI semakin sejahtera.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 09 Nov 2021, 19:07 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2021, 19:07 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan penghargaan kepada 35 pendiri dan fungsionaris senior partainya.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang terpilih sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

AHY berharap Andika Perkasa dapat terus mendorong transformasi TNI. Dia juga berharap Andika dapat membuat para prajurit TNI semakin sejahtera.

"Selamat dan sukses untuk Jenderal Andika Perkasa yang telah ditetapkan dan mendapat persetujuan DPR RI untuk mengemban amanah sebagai Panglima TNI," kata AHY dikutip dari akun twitter @AgusYudhoyono, Selasa (9/11/2021).

"Semoga bisa terus mendorong transformasi TNI yang kuat kapasitas dan kapabilitasnya, serta semakin sejahtera prajuritnya," sambung AHY yang merupakan mantan perwira TNI itu.

Seperti diketahui, anggota DPR RI secara bulat menyetujui Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-9 Masa Persidangan ke-2 Tahun 2021/2022, Senin (8/11/2021). Andika sendiri telah melalui fit and proper test di DPR pada Sabtu, 6 November 2021.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus) Mensesneg Faldo Maldini memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Andika Perkasa sebelum akhir November ini. Dengan begitu, Andika bisa memulai tugas sebagai Panglima TNI sebelum Desember 2021.

"Sebelum akhir bulan, kita sudah punya Panglima TNI baru. Masih ada waktu jelang jadwal pensiun dari Panglima sekarang, Marsekal Hadi Tjahjanto," kata Faldo kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

 


Menunggu Surat dari DPR

Menurut dia, saat ini pihak Kementerian Sekretaris Negara masih menunggu surat persetujuan Andika sebagai Panglima TNI dari DPR. Faldo menyampaikan masih ada cukup waktu untuk pelantikan sebelum Panglima TNI Hadi Tjahjanto habis masa pensiun.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya