KPID DKI Jakarta Minta Pengesahan P3SPS Ditunda

Ketua KPID DKI Jakarta Kawiyan beralasan saat ini masih masih sangat tajam pro kontra pengesahan pedoman P3SPS.

oleh Ika Defianti diperbarui 11 Nov 2021, 19:23 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2021, 19:18 WIB
KPID DKI Jakarta
Ketua KPID DKI Jakarta Kawiyan. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah DKI Jakarta Kawiyan menyatakan pengesahan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) diwarnai dengan pro dan kontra. Sebab para KPID yang merupakan peserta rakornas berbeda pendapat.

"Saya sebagai Ketua KPID DKI Jakarta berpendapat, sebaiknya P3SPS tidak disahkan dalam Rakornas 2021," kata Kawiyan dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).

Dia beralasan saat ini masih masih sangat tajam pro kontra pengesahan pedoman P3SPS. Kata Kawiyan, diperlukan waktu untuk melakukan revisi. Nantinya akan melibatkan para pihak secara luas dan komprehensif, termasuk pihak DPR dan kalangan industri.

"Terkait dengan adanya penolakan dari kalangan asosiasi industri penyiaran mengenai rencana pengesahan P3SPS, juga harus diperhatikan. Apalagi sasaran yang menjadi objek dari P3SPS adalah konten-konten siaran yang dibuat oleh industri," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tunggu Waktu Tepat

Karena hal itu, Kawiyan meminta agar pengesahan P3SPS menunggu waktu yang tepat setelah semua prosedur diikuti.

"Saya yakin proses revisi yang sudah berjalan saat ini tidak akan sia-sia dan akan disempurnakan pada tahap-tahap berikutnya," jelas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya