Peduli Pengusaha Batik Disabilitas, Tarakan Meraih Penghargaan Natamukti Award 2021

Kota Tarakan berhasil meraih penghargaan Natamukti Award 2021 dari Indonesia Council for Business Award yang bekerja sama dengan Kemenkop UKM.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 22 Des 2021, 15:10 WIB
Diterbitkan 22 Des 2021, 15:10 WIB
Wali Kota Tarakan Khairul
Wali Kota Tarakan Khairul/Istimewa.

Liputan6.com, Tarakan Kepedulian yang besar Pemerintah Kota Tarakan terhadap pengusaha batik disabilitas berbuah penghargaan. Kota Tarakan berhasil meraih penghargaan Natamukti Award 2021 dari Indonesia Council for Business Award yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia.

Wali Kota Tarakan, Khairul, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari Markplus.Inc.

"Pada penilaian ini melibatkan akademisi, peneliti, dan praktisi penggerak UKM, serta validasi akhir bersama dengan tim Kementerian Koperasi dan UKM," kata Khairul di Tarakan.

Natamukti Award merupakan penghargaan atas upaya yang ditunjukkan untuk kota Tarakan dalam melindungi pengusaha batik disabilitas.

Natamukti Award 2021.
Natamukti Award 2021.

"Pengembangan UMKM yang dilakukan oleh Pemkot Tarakan saat ini juga merupakan bagian dari program unggulan yang dilaksanakan dalam upaya mencapai visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city," kata Khairul.

Batik Tarakan kini motifnya sudah dikenal oleh pasar nasional dan terus diupayakan untuk bertumbuh hingga pasar internasional. Bahkan kualitas kain batik produksi UMKM Batik Disabilitas mampu menyetarakan diri dengan pebatik lainnya.

Bangga Buatan Kota Tarakan, Bangga Pakai Batik Tarakan!

 

(*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya