Semarak HUT ke-49 PDIP Terus Berlanjut dengan Beragam Agenda hingga Mei 2022

Di antaranya mencanangkan gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), Festival Kopi Tanah Air, dan Banteng Ride and Run Night.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Jan 2022, 22:18 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2022, 21:05 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengikuti aksi bersih-bersih dan tanam pohon di kawasan BKT, Jakarta Timur
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengikuti aksi bersih-bersih dan tanam pohon di kawasan BKT, Jakarta Timur. Kegiatan dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-49 PDIP. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Perayaan puncak peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan (PDIP) telah digelar. Pada perayaan itu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menyampaikan tema HUT PDIP "Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya" dalam sambutannya, Senin (10/1/2022).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sebagai perwujudan dari tema itu, maka PDIP akan menggelar sejumlah agenda dalam semarak HUT ke-49 PDIP yang akan digelar hingga Mei 2022.

Di antaranya mencanangkan gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang targetnya adalah anak muda hingga masyarakat berusia 55 tahun ke bawah untuk bisa ikut senam.

"Membangun tradisi sehat dengan senam Sicita ini dibuat bekerja sama dengan beberapa sahabat dari Universitas Negeri Jakarta yang memang dikenal kepiawaiannya dalam olah raga, dalam sports sains, dan kemudian juga didukung oleh Prof Komarudin," jelas Hasto, Senin (10/1/2021).

Dia menjelaskan, Senam Sicita ini memiliki gerakan-gerakan yang sudah diteliti khasiatnya, seperti mampu membakar 1.000 kalori. "Ini penting termasuk bagi politisi menjaga kebugaran tubuhnya," kata Hasto.

Dia juga menyebut akan dilaksanakan gerakan menanam 10 jenis tanaman pangan pendamping beras. Juga ada agenda minum jamu tradisional.

Yang tak kalah seru, Hasto mengatakan PDIP akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang penuh makna filosofis. Festival Kopi Tanah Air akan digelar selama tiga hari dan puncaknya pada 11 Maret bertepatan dengan Hari Kopi Nasional.

"Jadi pada tanggal 11 Maret kita akan tampilkan keanekaragaman kopi nusantara yang luar biasa, dan nanti kita akan capai rekor MURI minum kopi secara serentak di seluruh tanah air," jelas Hasto.

 


Mencetak Hattrick di Pemilu 2024

Selain itu, kegiatan juga akan dimeriahkan acara Banteng Ride and Run Night yang juga diharapkan mencapai rekor MURI. Acara ini akan diikuti para pecinta sepeda dan menampilkan sepeda onthel, sepeda road bike, maupun sepeda statis.

"Jadi agenda HUT itu banyak sekali, berlangsung 10 Januari hingga 31 Mei. Selain masih ada gerakan menjaga pertiwi dan penghijauan yang terus berlanjut. Gerakan senam Sicita akan dilakukan dari seluruh lapisan sampai anak ranting, sehingga melatih jiwa dan badannya kita akan siap memenangkan Pemilu 2024 dan mencetak hattrick di pemilu mendatang," harap Hasto.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya