Pantun Anies: Bersama PKS Kemarin Penuh Kenangan, Kembali Bersama PKS Esok Penuh Harapan

Seluruh massa PKS riuh mendengar pantun Anies Baswedan. Mereka bersorak dengan bertepuk tangan secara meriah.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Mei 2022, 00:17 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2022, 00:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Milad PKS ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Milad PKS ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sebuah pantun dalam acara Puncak Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

PKS merupakan salah satu partai yang mengusung Anies di Pilgub DKI Jakarta tahun 2017. Namun, pada tahun 2022 ini masa jabatan Anies memimpin Jakarta telah habis.

"Sepeda Habib Salim melaju kencang di jalan, Habib Aboe Bakar dan Bang Syaikhu mengikuti naik kendaraan, bersama PKS kemarin penuh dengan kenangan, kembali bersama PKS esok penuh dengan harapan," ucap Anies di Istora Senayan.

Seluruh massa PKS riuh mendengar pantun Anies. Mereka bersorak dengan bertepuk tangan secara meriah.

Sejak acara dimulai, kehadiran Anies memang membuat para massa dari PKS menjadi meriah. Salah satunya ketika Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyapa para tokoh politik yang hadir, termasuk nama Anies. Mulanya, Aboe menyapa elite politik yang hadir.

"Di sini hadir Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) berbaju biru, Pak Rachmat Gobel dari Nasdem, Mas Firman (Soebagyo) berbaju kuning, dan Pak Anies Baswedan berbaju oranye," ucap Aboe di Istora Senayan.

Setelah mendengar nama Anies, teriakan penonton yang hadir semakin riuh. Dalam acara ini, Anies juga sempat diteriaki capres.

"Ada apa ini dengan Pak Anies?" tanya Aboe Bakar.

"Presiden," teriak sejumlah kader PKS.

"Bersabarlah, Pak Anies," kata Aboe Bakar lagi.


Hadiri Milad PKS, Anies Disambut Teriakan Presiden

Anies Baswedan
Anies Baswedan di Rakornas PKS, Depok, Senin, 6 Maret 2017.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada acara puncak Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-20 pada hari ini, Minggu (29/5/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Tiba di lokasi sekitar pukul 13.20 WIB, Anies Baswedan disambut meriah dengan tepuk tangan. Sebagian peserta milad PKS juga meneriakkan "Anies Presiden" dari atas tribun.

Anies nampak mengenakan batik bernuansa orange. Ia langsung menyapa Presiden PKS Syaikhu, Ketua DPP Gerindra Sandiaga Uno, dan Ketua DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Pak Anies datang pakai baju oranye," kata pembawa acara diiringi tepuk tangan peserta milad.

Diketahui, PKS baru saja mengganti warna logo menjadi oranye dari semula hitam-kuning.

Menanggapi hal itu, Anies irit bicara saat ditanyai soal keputusan maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Anies menegaskan dirinya saat ini masih konsentrasi penuh menyelesaikan segala urusan di Ibu Kota Jakarta.

"Saya masih terus konsentrasi menyelesaikan tugas di Jakarta. Masih banyak tugas yang harus dituntaskan. Sekarang kita konsentrasi itu dulu," kata Anies, Minggu (29/5/2022).

Dia pun enggan memberikan jawaban saat ditanyai apakah akan memilih masuk partai atau tidak.


PKS Minta Cak Imin, Anies, dan Sandiaga Tak Kaget Bila Dilamar Maju Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara Jakarta Hajatan ke-495 di Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022). Anies mengganti istilah Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta menjadi hajatan. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen DPP PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi menyatakan, pihaknya mencari tokoh untuk diusung pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

"Siapa tahu, siapa tahu, pas kumpul-kumpul begini ada yang berjodoh di 2024," ucap Aboe pada acara puncak Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Diketahui, sejumlah petinggi partai politik dan tokoh hadir pada acara Milad PKS di Istoran Senayan itu. Mereka di antaranya, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Kemudian ada pula Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo, dan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno.

"Kita enggak tahu nih siapa yang kita pinang di depan mata gadis mana yang paling cantik. Jadi Pak Bagja (Ketua Bawaslu) mohon maaf, ini kita lagi cari jodoh-jodoh aja, sambilan ya," kata Aboe.

Aboe meminta Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno tak kaget apabila dilamar untuk maju Pilpres 2024.

"Pak Muhaimin kalau dilamar jangan kaget-kaget, Pak Anies, Pak Sandi, atau siapa pun, Pak AHY, moga-moga ada jodoh, mungkin di sini kita bikin pertemuan perjodohan dalam waktu awal-awal," ucap dia.

Aboe menyebut, PKS akan mengajak semua pihak bisa berkolaborasi untuk membangun Indonesia.

"Kita mengajak seluruh komponen bangsa untuk berkontribusi memberikan pelayanan yang terbaik untuk indonesia," pungkas Aboe.

 

 


Presiden PKS Sebut Presidential Threshold 20 Persen Jadi Kendala Lahirkan Pemimpin Nasional

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berbicara mengenai presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden di sela sambutannya pada acara Milad ke-20 PKS yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/5/2022).

Ahmad Syaikhu menyoroti tingginya ketentuan presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden di Indonesia sebagai suatu kendala.

"Di antara berbagai kendala-kendala yang dihadapi dalam melahirkan kepemimpinan nasional adalah masih tingginya angka presidential threshold sebesar 20 persen," ujar Ahmad Syaikhu dalam sambutannya pada Milad PKS ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/5/2022).

"Tidak ada partai politik yang bisa memajukan secara leluasa kader-kadernya untuk bisa tampil menjadi pemimpin-pemimpin nasional," sambung dia.

Menurut Ahmad Syaikhu, ketentuan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen yang diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 7/2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) memiliki peluang untuk ditinjau kesesuaiannya dengan konstitusi di Indonesia.

"Oleh karena itu sudah selayaknya lah kita sebagai elemen-elemen partai politik syukur-syukur dalam era kolaborasi yang pada hari ini kita bisa melakukan judicial review terhadap ketentuan presidensial threshold 20 persen ini," kata dia.

Ahmad Syaikhu berharap tingginya angka presidential threshold dapat berkurang. Dia menilai, berkurangnya angka presidential threshold akan lebih memudahkan partai politik yang hendak mengusung capres dan cawapres dalam Pemilu.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Infografis Pemilu Serentak 2024 dan Arahan Tegas Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Pemilu Serentak 2024 dan Arahan Tegas Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya