Jokowi Ultah, Ganjar Doakan agar Kuat Memimpin Negeri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) genap berusia 61 tahun pada hari ini, Selasa 21 Juni 2022.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 21 Jun 2022, 11:59 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2022, 11:06 WIB
Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)
Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) genap berusia 61 tahun pada hari ini, Selasa, 21 Juni 2022. Pantauan dari media sosial, untaian ucapan selamat mengalir dengan doa-doa terbaik untuk sang kepala negara. Salah satunya dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Selamat ulang tahun yang ke-61. Ada banyak sekali doa dari warga bangsa yang mengharapkan bapak selalu sehat mendoakan bapak selalu kuat untuk memimpin negeri ini, sehat selalu," kata Ganjar melalui media sosialnya, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (21/6/2022).

Selain dari Ganjar, ucapan senada juga datang dari tokoh nasional lainnya, seperti Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Dia mendoakan agar Jokowi terus diberi petunjuk dari Yang Maha Esa untuk selalu diberi kekuatan memimpin NKRI.

"Selamat Ulang Tahun yang ke 61, Bpk Ir. H. Joko Widodo (@jokowi ). Semoga sehat selalu dan panjang umur serta senantiasa diberi kekuatan dan petunjuk dalam memimpin bangsa kita. Aamiin YRA," tutur Jusuf Kalla yang juga ditulis melalui akun Instagramnya.

Meski mendapat ucapan dan harapan di hari ulang tahunnya, Jokowi sendiri belum menuliskan apa pun terkait hari ulang tahunnya di media sosial.

Sebagai informasi pada agenda kepresidenannya hari ini, Jokowi dijadwalkan hadir untuk membuka Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan di Kantor Sekolah Partai PDI Perjuangan Jakarta pada pukul 10 WIB.


Doa dan Harapan Menko Airlangga hingga Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jokowi

Presiden RI Jokowi Widodo atau Jokowi tengah menyambut ulang tahunnya pada Selasa, 21 Juni 2022.

Sejumlah menteri dalam kabinetnya turut menyampaikan doa dan harapan di hari ulang tahun Jokowi ke-61.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menyambut ulang tahun Jokowi dengan menyampaikan doa untuk sang presiden.

"Selamat ulang tahun ke-61 Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo @jokowi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan perlindungan. Aamiin YRA," tulis Airlangga dalam postingannya di Instagram pada Selasa (21/6/2022). 

Doa dan harapan di hari ulang tahun Jokowi juga datang dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden @jokowi," tulis Sri Mulyani, dalam postingan Instagram yang menampilkan cuplikan video kebersamaannya dengan Jokowi saat bertugas. 

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan melimpahkan karunia usia panjang yang penuh berkah, keselamatan, kebijaksanaan dan kesehatan serta kekuatan dalam memimpin Indonesia di tengah ujian pandemi, perjuangan pemulihan ekonomi, memajukan kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, dalam lingkungan ketegangan geopolitik yang makin meningkat," tuturnya.

"Semoga Allah SWT membalas jasa Bapak Presiden dengan kebaikan," tambah Sri Mulyani. 


Menteri Pariwisata

Adapun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga menyampaikan harapannya di hari ulang tahun Jokowi, serta memuji kerja kerasnya dalam membangkitkan perekonomian Indonesia. 

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden RI @jokowi yang ke-61 tahun, barakallah fii umrik," tutur Sandiaga Uno dalam postingan di platform serupa.

"Saya, keluarga serta jutaan masyarakat Indonesia akan selalu mendoakan Bapak, semoga Allah SWT melimpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, terus-menerus selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal’alamin," demikian doa dari Sandiaga Uno.

"Saya melihat sosok Pak Jokowi yang tidak kenal lelah dan terus semangat demi membangkitkan perekonomian Indonesia, mulai dari pandemi covid-19 yang melanda di tahun 2020, beliau terus bergerak bersama-sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkitkan ekonomi & ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," ungkapnya. 

"Pantang menyerah untuk membangun Indonesia, sehat dan sukses selalu, Pak!" tutup Sandiaga Uno.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya