Akad Nikah Putri Anies Baswedan Digelar Hari Ini di Candi Bentar Ancol

Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan bakal melangsungkan pernikahan dengan Ali Saleh Alhuraiby pada hari ini.

oleh Winda Nelfira diperbarui 29 Jul 2022, 08:44 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2022, 08:35 WIB
6 Momen Mutiara Baswedan saat Lamaran, Putri Anies Baswedan
6 Momen Mutiara Baswedan saat Lamaran, Putri Anies Baswedan (IG/mutiarabaswedan)

Liputan6.com, Jakarta - Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan bakal melangsungkan pernikahan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Akad nikah dijadwalkan akan digelar hari ini, Jumat (29/7/2022).

Akad nikah putri Anies Baswedan rencananya akan berlangsung di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara. Sedangkan resepsi pernikahan digelar pada esok Sabtu dan Minggu.

Dikutip Liputan6.com dari laman Instagram resmi @mutiarabaswedan, sebelum menjalani ritual pernikahan, Mutiara Baswedan diketahui telah menyelenggarakan acara henna night.

Henna night ini dihelat pada Rabu (27/7/2022) malam dan dihadiri oleh keluarga hingga kerabat terdekat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan akan hadir dalam akad nikah putri Anies, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby yang digelar hari ini. Politikus Gerindra ini mengaku sudah mendapat undangan langsung dari Anies.

"Ya pokoknya udah diatur harinya itu, kan harinya sudah diatur hari apa, jam berapa. Ya datang, masa enggak," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, 29 Juli 2022.

Diketahui, pada 22 Mei 2022, putri Anies yang akrab dipanggil Tia itu menggelar proses lamaran. Momen lamaran itu ia unggah ke media sosial. Pada momen tersebut, acara lamaran berlangsung tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta kerabat dekat.

Tia yang tampil dalam balutan kebaya merah maroon berekor panjang terlihat cantik dan begitu anggun jelang hari pernikahannya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies Antar Undangan ke Ma'ruf Amin

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Ma’ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta pusat pada Selasa (26/7/2022) pagi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Ma’ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta pusat pada Selasa (26/7/2022) pagi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Rumah Dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta pusat pada Selasa 26 Juli 2022 pagi, untuk mengantar undangan.

Ma'ruf Amin menjelaskan kedatangan Anies Baswedan tidak ada urusannya dengan politik. Dia membantah ada pembicaraan politik antaranya dan Anies. 

"Enggak Ada unsur politik, enggak ada. Wapres netral saja," kata Ma’ruf dalam rekaman suara yang diterima, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Dia menyatakan, kedatangan Anies hanya untuk mengantarkan undangan pernikahan anaknya. Menurut dia, apabila ada undangan, maka sudah seharusnya hadir ke acara tersebut.

"Kemarin Pak Anies ngundang mantu. Ya namanya mantu ya sudah, kalau undangan kan kita kalau ada waktu kita harus. Kemarin juga Bu Sri (Menkeu) mengundang saya untuk hadir saksi," kata Ma'ruf.

Dia menilai kedatangan Anies adalah kunjungan biasa yang tak perlu dikaitkan isu politik. "Pak Anies sebagai Gubernur DKI mengundang saya. Itu undangan biasa, enggak ada unsur politik," ucap dia.

Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya