MA Goes To Campus di Kota Bandung Disambut Antusias Ratusan Mahasiswa Hukum

MA Goes To Campus merupakan Kegiatan yang diselenggarakan Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung bekerja sama dengan Emtek Digital.

oleh Fachri pada 21 Okt 2022, 10:10 WIB
Diperbarui 22 Okt 2022, 10:52 WIB
MA Goes To Campus.
MA Goes To Campus 2022 digelar di Kota Bandung, tepatnya di Ballroom Holiday Inn, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Bandung MA Goes To Campus 2022 sukses digelar di Kota Bandung, tepatnya di Ballroom Holiday Inn, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022). MA Goes To Campus merupakan Kegiatan yang diselenggarakan Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung bekerja sama dengan Emtek Digital. Ratusan mahasiswa/i  Fakultas Syariah dan Hukum dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati Bandung sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Mengambil tajuk "Hukum dan Etika Public Speaking", MA Goes To Campus 2022 menghadirkan beberapa narasumber. Mulai dari Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas MA, Dr. Riki Perdana R, Waruwu, S.H, M.H., Communication Coach and TV Host, Hilbram Dunar, Finalis Duta Peradilan 2022 asal Bandung, Deden Rafi Syafiq Rabbani, dan Finalis Duta Peradilan 2022 asal Aceh, Ridea Oktavia.

Dalam kesempatan ini, Hakim Yustisial Mahkamah Agung Dr. Riki Perdana R Waruwu menyampaikan materi tentang tugas dan fungsi Mahkamah Agung dan bagaimana cara menjadi aparatur peradilan. Ia pun mendorong mahasiswa/i fakultas hukum untuk mempersiapkan diri menjadi seorang hakim, karena posisi hakim saat ini masih banyak dibutuhkan.

Selain materi tentang hukum, Communication Coach and TV Host Hilbram Dunar juga menyampaikan materi tentang pentingnya komunikasi. Ia menekankan pentingnya memiliki kemampuan komunikasi adalah sebesar keinginan seseorang untuk sukses, karena menjadi profesi apapun jika ditambah dengan kemampuan komunikasi yang baik, hal itu akan memudahkan jalan kesuksesan yang ingin diraih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Termotivasi Jadi Hakim

MA Goes To Campus.
MA Goes To Campus 2022 digelar di Kota Bandung, tepatnya di Ballroom Holiday Inn, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022). (Foto: Istimewa)

Rektor UIN Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M. Si. yang juga hadir dalam acara itu mengapresiasi kegiatan MA Goes To Campus dan berharap para mahasiswa/i bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta termotivasi untuk menjadi hakim yang notabene sebuah profesi mulia.

Selaras dalam memotivasi mahasiswa/i fakultas hukum untuk menjadi seorang hakim, MA Goes To Campus pun menjadi wadah dalam memperkenalkan Mahkamah Agung. Mulai dari tugas dan fungsinya hingga profesi yang bisa digeluti oleh para mahasiswa/i fakultas hukum kepada mahasiswa/i hukum di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menarik minat mahasiswa/i terbaik untuk menjadi seorang hakim dan aparatur peradilan lainnya.

MA Goes To Campus.
MA Goes To Campus 2022 digelar di Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

MA Goes To Campus 2022 yang digelar di Kota Bandung ini ditutup dengan menyaksikan bersama film Pesan Bermakna Jilid. Film tersebut merupakan sebuah karya dalam merayakan hari jadi Mahkamah Agung ke-76. Film yang menceritakan suka duka ketika seseorang menjadi hakim ini diikuti secara antusias oleh seluruh mahasiswa/i yang hadir secara langsung.

Jika ingin melihat kegiatannya secara lengkap, MA Goes To Campus di Kota Bandung disiarkan secara streaming di Vidio mulai 21 Oktober 2022.

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya