Kesepakatan Tim Kecil NasDem, PKS, dan Demokrat: Cawapres dari Dalam atau Luar Tak Masalah

Pertemuan tim kecil NasDem, Demokrat, dan PKS bersama bakal calon presiden Anies Baswedan menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya, Cawapres akan ditetapkan setelah koalisi dideklarasikan.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Okt 2022, 17:50 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2022, 17:50 WIB
Tim kecil NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan pada Selasa (25/10/2022). (Istimewa)
Tim kecil NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan pada Selasa (25/10/2022). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan tim kecil NasDem, Demokrat, dan PKS bersama bakal calon presiden Anies Baswedan menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya, Cawapres akan ditetapkan setelah koalisi dideklarasikan.

"Tadi sepakatnya itu, cawapres bisa menyusul setelah deklarasi. Begitu kesepakatannya," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya ketika dihubungi, Selasa (25/10/2022).

Menurut dia, pembahasan calon wakil presiden akan terus berjalan. Belum ada kesepakatan siapa yang akan mendampingi Anies di Pilpres 2024.

Yang disepakati antar partai adalah Anies menjadi calon presiden. Tinggal menunggu timing deklarasi.

"Cawapres sambil berjalan terus-menerus, yang paling adalah kita bersepakat capresnya kan selesai Pak Anies, tinggal kemudian kita akan membahas mendalami timing momentumnya," jelas Willy.

Ketiga partai juga telah sepakat tidak ada masalah calon wakil presiden berasal dari internal koalisi atau dari luar koalisi.

"No problem," ucap Willy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saling Berkumpul

Sementara itu, masing-masing partai menyampaikan pandangan masing-masing soal cawapres.

NasDem menyerahkan kepada Anies, Demokrat ingin AHY, sementara PKS usul Ahmad Heryawan.

Pertemuan digelar di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (25/10/2022). Perwakilan yang hadir dari NasDem, Ketua DPP Sugeng Suparwoto dan Ketua DPP Willy Aditya.

Perwakilan Demokrat, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Waketum Benny K Harman dan politisi Demokrat Iftitah.

Perwakilan PKS, Wakil Ketua Majelis Syuro Sohibul Iman, Ketua DPP Pipin Sofian, dan Juru Bicara PKS Muhammad Kholid.

Sementara Anies Baswedan turut ditemani Sudirman Said.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya