Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89, Cek Modus dan Tersangka

Atta Halilintar hingga Kevin Aprilio terseret kasus investasi bodong Robot Trading Net89. Ada 5 artis. Mereka dilaporkan 230 orang yang menjadi korban penipuan.

oleh Shinta NM SinagaTriyasni diperbarui 28 Okt 2022, 09:03 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2022, 09:03 WIB
Banner Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Banner Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar hingga Kevin Aprilio terseret kasus investasi bodong Robot Trading Net89. Ada 5 artis. Mereka dilaporkan 230 orang yang menjadi korban penipuan.

"Ada 134 pelaku yang diduga melakukan tindak pidana ini, 5 orang yang diduga public figure. Kemudian ada 7 orang founder-nya, dan ada 5 orang CEO-nya," kata M Zainul Arifin selaku pengacara korban sebagai pelapor di Bareskrim Polri, Jakarta, 26 Oktober 2022.

Zainul Arifin memaparkan kelima figur publik adalah Atta Halilintar, Taqy Malik, Kevin Aprilio, Adri Prakarsa, dan Mario Teguh. Dia lantas merinci dugaan keterlibatan para selebritas Tanah Air dalam bola panas dugaan investasi bodong berkedok robot trading.

Ada yang terkait lelang bandana dan sepeda brompton dengan nilai ratusan juga hingga miliaran rupiah. Juga ada yang diduga berperan sebagai leader atau endorse Net89, mempromosikan Net89 melalui media sosial, maupun ikut serta memengaruhi orang lain untuk menjadi member Net89.

Tidak tinggal diam atas laporan tersebut, Atta Halilintar, Taqy Malik, Kevin Aprilio segera menyampaikan klarifikasi. Sedangkan Adri Prakarsa dan Mario Teguh belum memberikan tanggapan.

Bareskrim Polri sebelumnya pada 6 Oktober 2022 telah menetapkan 8 tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan, perdagangan dan pencucian uang melalui investasi Robot Trading Net89. Kerugian dialami 300.000 member senilai Rp 2,7 triliun.

Modus Robot Trading Net89 pun dibeberkan Bareskrim Polri yang telah mengantongi berbagai alat bukti. Kepada 8 tersangka dikenakan hingga 7 pasal berlapis, dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun hingga maksimal 20 tahun.

Bagaimana gegernya 5 artis terseret kasus investasi bodong Robot Trading Net89 dan seperti apa klarifikasi mereka? Lantas bagaimana modusnya memikat member dan siapa saja para tersangka kasus ini? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89

Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89

Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Modus Robot Trading Net89, Sudah Ada 8 Tersangka Kasus Investasi Bodong

Infografis Modus Robot Trading Net89, Sudah Ada 8 Tersangka Kasus Investasi Bodong
Infografis Modus Robot Trading Net89, Sudah Ada 8 Tersangka Kasus Investasi Bodong (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya